Advertorial

Dindik Jatim Serahkan 338 Lulusan SMK Sebagai Karyawan Alfamart

program Alfamart Class ini secara nasional sudah berjalan sejak 2009. Untuk Jatim sejak MoU 2015 ada 50 SMK yang telah bekerja sama

Dindik Jatim Serahkan 338 Lulusan SMK Sebagai Karyawan Alfamart
surabaya.tribunnews.com/Galih Lintartika
Wali Kota Probolinggo, Rukmini, meninjau Alfamart Class yang merupakan hasil kerjasama antara Alfamart dengan SMKN 1 Probolinggo, Selasa (29/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Program Kurikulum Pendidikan Ritel Alfamart Class di Jawa Timur (Jatim) berhasil menyerap 338 orang lulusan angkatan pertama sejak dimulainya program ini di Jatim 2015.

Lulusan tersebut secara simbolis diserahterimakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim Saiful Rahman di hadapan Gubernur Jatim Soekarwo di JX International di sela SMK Mini Jatim Great Expo, Rabu (28/11/2018).

Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu, mengatakan program Alfamart Class ini secara nasional sudah berjalan sejak 2009. Untuk Jatim sejak MoU 2015 ada 50 SMK yang telah bekerja sama.

Sedangkan untuk Alfamart Class dan Alfamidi Class secara nasional ada 218 SMK yang menerapkan kurikulum pendidikan ritel ini.

"Sasarannya adalah SMK negeri maupun swasta yang memiliki Jurusan Pemasaran. Lulusan sebanyak 338 orang yang diserahterimakan ini hanya Alfamart Class, sebab Alfamidi Class di Jatim belum ada lulusan karena programnya masih baru diterapkan tahun ini," imbuhnya.

Gubernur Jatim Sebut SMK Mini Jadi Percontohan Vokasi Nasional, Begini Alasannya

Sunu berharap, program ini benar-benar mampu menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dengan dunia industri.

Gubernur Jatim, Soekarwo, menambahkan Alfamart perlu mengawal dan mengevaluasi program ini untuk menghasilkan lulusan yang benar-benar berkompetensi.

"Ke depan, kami berharap Alfamart tidak saja menyerap SDM dari lulusan SMK tapi juga produk-produk buatan SMK. Ada banyak produk unggulan SMK di Jatim, pemasarannya masih kurang. Kalau bekerja sama dengan industri pasti akan terbantu," pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved