Berita Malang Raya

Dipercaya Menjadi Penjaga Kos, Agus Malah Curi Motor Penghuni

Kepercayaan yang diberikan kepada Agus sebagai penjaga kos dirusak sendiri oleh Agus dengan mencuri motor milik penghuni kos-kosan.

Dipercaya Menjadi Penjaga Kos, Agus Malah Curi Motor Penghuni
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Agus, salah satu dari dua tersangka kasus pencurian sepeda motor diamankan bersama barang bukti di Mapolres Malang Kota, Selasa (27/11/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Agus (37) warga Paciran, Lumajang Jawa Timur nekat mencuri sepeda motor Honda Scoopy milik penghuni kos di tempat dirinya bekerja menjadi penjaga.

Kepada polisi yang sudah menangkapnya, Agus mengaku nekat mencuri lantaran mempunyai hutang sebesar Rp 10 juta.

Pencurian tersebut ia lakukan pada 24 November 2018 sekitar pukul 14:00 WIB di Jalan Sigura-gura III, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Pelaku nekat mencuri sepeda motor milik BAP (19) warga Surabaya yang merupakan penghuni kos," ucap Bambang Christanto, Waka Polres Malang Kota pada Selasa (27/11/2018).

Dalam aksinya, pelaku mengambil motor milik korban dengan memakai kunci palsu. Karena idenya tersebut kurang efektif, akhirnya pelaku mencopoti satu per satu bodi dari motor dan menyambungkan kabel stater untuk menyalakan sepeda motor.

Kemendikbud Ingin Pelajaran PMP Kembali Diajarkan di Sekolah-Sekolah

Setelah mesin motor nyala, pelaku langsung membawa kabur motor tersebut ke tempat kosnya sendiri di Jl Polowijen Gg II Blimbing, Kota Malang. Kemudian ia mengganti nomor platnya tersebut dengan plat motor miliknya dulu.

"Pelaku mempunyai utang pribadi dengan pemilik kos. Karena gajinya dirasa kurang, ia nekat mencuri sepeda motor yang di parkir di depan kos milik BAP," ujarnya.

Bambang mengatakan, sejak hilangnya motor tersebut, pemilik kos sudah mengira bahwa yang mencuri adalah Agus. Hal tersebut ia peroleh dari gerak-gerik Agus yang dinilai agak aneh setelah melakukan pencurian.

Lanjutnya, setelah kehilangan sepeda motor, korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Setelah dilakukan penyelidikan, pencuri berhasil diungkap melalui kamera CCTV dan berdasarkan keterangan dari para saksi," ucapnya.

Pelaku kemudian ditangkap di daerah Sawojajar Kota Malang dan terancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved