Kreasi Oatmeal Rainbow Unicorn dan Cendol ala Kreate

Agar lebih menarik dan mengundang selera, makanan sehat Kreate mengkreasi oatmeal jadi makanan unik, berupa Oatmeal Rainbow dan Oatmeal Cendol.

Kreasi Oatmeal Rainbow Unicorn dan Cendol ala Kreate
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Oatmeal Rainbow dan Oatmeal Cendol 

SURYA.co.id | SURABAYA - Makanan oatmeal (bubur gandum) adalah makanan sehat yang dikonsumsi untuk sarapan. Menjadi makanan praktis yang punya gizi tinggi, oatmeal biasanya hanya disajikan dengan air. Namun agar lebih menarik dan mengundang selera, makanan sehat Kreate mengkreasi oatmeal jadi makanan unik, berupa Oatmeal Rainbow dan Oatmeal Cendol.

Pemilik Kreate, Jennifer Loelianto menjelaskan, oatmeal adalah makanan simpel namun punya gizi yang cukup tinggi. Berdasarkan survei Analis Keputusan di AS, oatmeal adalah makanan sehat keempat dari daftar 70 makanan dan minuman yang sehat.

“Makan oat, termasuk dalam diet, menyediakan berbagai manfaat penting,” ujarnya, Senin (26/11).

Beberapa manfaat kesehatan yang terlihat dari konsumsi oatmeal adalah turunnya kolesterol dan menyehatkan jantung, pengendalian gula darah, anti kanker, mengurangi tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan usus, dan kontrol berat badan. Bahkan, oatmeal bisa melindungi kulit, karena dapat meringankan gatal dan iritasi kulit.

“Ini juga bisa menyediakan kalori untuk kebutuhan energi, terutama pada orang yang beraktivitas tinggi,” urainya.

Untuk mendapatkan citarasa enak, oatmeal ini dicampur dengan susu UHT dan didiamkan minimal empat jam. Setelah itu, dia membuat kreasi santapan oatmeal dengan campuran melon stroberi dan blueberi serta cone es krim, menjadi Oatmeal Rainbow Unicorn. Dia juga membuat oatmeal bercitarasa lokal, yakni Oatmeal Cendol.

“Kreasi Oatmeal Rainbow Unicorn ini muncul karena sedang disukai dan unik. Saya juga menambahkan santapan oat citarasa lokal, yakmi oatmeal cendol, karena menyesuaikan dengan lidah lokal,” urainya.

Ramalan Zodiak Hari ini Selasa 27 November 2018, Aquarius Bisa Mewujudkan Mimpinya!

Untuk membuat Oatmeal Rainbow Unicorn, lebih dulu dia menyiapkan oatmeal yang sudah direndam dalam susu semalaman.

Setelah itu, dia mencampurkan tiga jenis warna ke dalam oatmeal, mirip seperti pelangi. Tiga jenis warna itu adalah hijau, merah dan ungu. Tiga warna itu didapat dari sari buah melon, stroberi dan bluberi. Ketiga sari buah ini dicampur dengan yogurt, dan setelah itu dituang ke oatmeal. Ditambahkan pula potongan kiwi dan pisang.

“Lalu dibentuk hiasan mata dan mulut dengan chia seed dan flax seed. Tak lupa, cone di taruh di atasnya seperti tanduk unicorn,” paparnya.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved