Pemilu 2019

Fandi Utomo Ungkap Peran Penting Pesantren dalam Menyelesaikan Kenakalan Remaja

Dengan bekal pendidikan agama yang baik, sejak dini mereka akan mengetahui mana yang baik dan buruk.

Fandi Utomo Ungkap Peran Penting Pesantren dalam Menyelesaikan Kenakalan Remaja
surya/bobby kolloway
Calon Legislatif, Fandi Utomo, saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren Nurul Hidayah Pandugo Rungkut, Minggu (25/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Legislatif, Fandi Utomo menilai pentingnya keberadaan pesantren dalam penguatan karakter anak.

Pesantren bukan saja mengurangi perilaku menyimpang anak, namun juga mengendalikan sekaligus menjadi katalis dan mengarahkan anak muda patuh, taat dan menjadi pembelajar.

Bagi Fandi Utomo, permasalahan kenakalan remaja di Surabaya menjadi perhatian penting yang harus diselesaikan.

Apalagi, beberapa waktu yang lalu jiga ditemukan perilaku menyimpang anak-anak muda Kota Pahlawan, berupa menghirup lem dan meminum air rebusan pembalut agar bisa mabuk.

Bakal Calon Wali Kota Surabaya Fandi Utomo memandang, penguatan nilai-nilai agama di kalangan anak muda sangat penting untuk mencegah kenakalan remaja tersebut.

Dengan bekal pendidikan agama yang baik, sejak dini mereka akan mengetahui mana yang baik dan buruk.

"Hukum positif kita inline atau sejalan dengan nilai agama. Semakin banyak tahu nilai agama, maka ketaatan terhadap hukum positif akan bagus," ujar Fandi Utomo dalam peresmian Pondok Pesantren Nulur Hidayah Pandugo Rungkut, Minggu (25/11/2018).

Calon DPR RI Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) ini memandang, selama ini keberadaan pondok pesantren telah terbukti menjadi penguatan nilai agama.

Mengingat peran penting pesantren dalam penanaman agama, Fandi sangat mendukung peresmian pondok pesantren Nurul Hidayah.

Harapannya, kehadiran pesantren ini bisa memperjuangkan pendidikan agama dan al-qur'an.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved