Berita Kediri

Mengamuk Membahayakan Warga, Pria Depresi di Kediri 'Diringkus' Satpol PP

Diduga depresi karena masalah keluarga, Imam Kambali, warga Kota Kediri mengamuk membahayakan warga. Dia pun 'diringkus' Satpol PP.

Mengamuk Membahayakan Warga, Pria Depresi di Kediri 'Diringkus' Satpol PP
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Imam Kambali diamankan petugas Satpol PP Kota Kediri karena mengamuk dan membahayakan warga, Minggu (25/11/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Diduga depresi karena masalah keluarga, Imam Kambali, warga Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri mengamuk. Selain berteriak tidak terkontrol ulahnya juga membahayakan warga, Minggu (25/11/2018) petang.

Sehari sebelumnya, Imam Kambali juga mengamuk tidak terkendali. Apalagi Imam juga memiliki riwayat menderita gangguan jiwa.

Khawatir ulahnya membahayakan, masyarakat kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas Satpol PP Kota Kediri.

Petugas Satpol PP yang kemudian datang, sempat kesulitan saat akan mengevakuasi Imam dari rumahnya. Karena penderita sempat berguling-guling dan meronta-ronta. Tiga petugas kemudian membawa paksa Imam dengan kendaraan patroli satpol.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, setelah dilakukan pendekatan, penderita kemudian dibawa ke kantor satpol serta diminta mandi dan berganti pakaian.

"Petugas juga memberikan makanan dan minuman serta mengajak komunikasi. Penderita kemudian kami periksaka ke RSUD Gambiran," jelasnya.

Rencananya, Imam Kambali bakal dimintakan rujukan untuk dibawa ke RSJ Lawang. "Satpol sudah seringkali menangani kasus orang dengan gangguan jiwa. Namun kami tidak memiliki tempat khusus untuk menampungnya," jelasnya.

Apalagi jumlah petugas satpol untuk mengawasi penderita gangguan jiwa juga sangat terbatas. "Semoga penderita segera mendapatkan rujukan untuk dirawat di RSJ Lawang," ungkap Nu Khamid.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved