Berita Bisnis

Delapan Mobil Lawas Milik Pelanggan Setia Daihatsu Direkondisi, Seperti Ini Hasilnya

Empat mobil diserahkan di Surabaya dengan tipe 3 Xenia dan 1 Luxio, 3 unit Terios di Malang, dan 1 unit Xenia di Jombang.

Delapan Mobil Lawas Milik Pelanggan Setia Daihatsu Direkondisi, Seperti Ini Hasilnya
tribun jatim/arie noer
Branch Manager PT Astra International-Daihatsu Waru, Michael Hendro (paling kiri), Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso (kedua dari kiri), Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra (kedua dari kanan) saat konferensi pers Daihatsu Setia di Cabang Daihatsu Waru, Sabtu (24/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beragam program menarik dilakukan pelaku industri otomotif agar kian dekat dengan pelanggannya.

Seperti yang dilakukan PT Astra International-Daihatsu Sales Operation melalui program Daihatsu Setia.

Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, dalam program itu pihaknya menyerahkan 8 unit mobil rekondisi milik pelanggan setia Daihatsu secara serentak di 3 kota di Jatim.

Di antaranya, 4 mobil diserahkan di Surabaya dengan tipe 3 Xenia dan 1 Luxio, 3 unit Terios di Malang, dan 1 unit Xenia di Jombang.

"Program ini merupakan kelima kalinya digelar. Tujuannya, merekondisi mobil lama milik pelanggan setia menjadi seperti baru keluar dari pabrik," terangnya di sela-sela acara Daihatsu Setia di Cabang Daihatsu Waru, Sabtu (24/11/2018).

Tahun ini, Daihatsu setidaknya memberikan kesempatan rekondisi mobil para pelanggan setianya dengan total sebanyak 45 unit.

Rinciannya, 20 Xenia, 20 Terios, 3 Luxio, dan 2 Sirion.

"Pemilihan 45 ini karena "magic number". Saat pelaksanaan Asian Games pada beberapa bulan yang lalu itu kan diikuti 45 negara. Nah, kami juga ikut terlibat dalam memeriahkan pelaksanaan ajang tersebut," ungkapnya.

Dia menjelaskan, rekondisi mobil dilakukan hampir di semua komponen seperti body, sasis, interior, eksterior, hingga kaki-kaki.

Kecuali area engine karena dinilai memiliki identifikasi atau akte lahir tersendiri sehingga, apabila ditotal komponen yang direkondisi kurang lebih 160-200 item atau sekitar Rp 80 juta sampai Rp 90 juta.

"Meski mobil yang direkondisi itu ada yang berumur cukup panjang seperti Xenia 2005. Nah, tapi kami punya kemampuan untuk pengadaan itemnya, sebab kami adalah agen pemegang merek (APM). Memang tidak mudah. Butuh dua bulan karena sepanjang itu selain untuk perbaikan dan pergantian juga dilakukan pengadaan barang," ungkap Hendra.

Di samping itu, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menambahkan, layanan after sales Daihatsu bukan hanya ditujukan bagi mobil baru, tetapi juga mobil lama.

"Nah, program ini menjadi bukti, rekondisi Xenia lama bisa didapatkan. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen," tambahnya.

Penulis: Arie Noer
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved