Berita Kediri

Ribuan Guru Olahraga di Kediri Ikuti Coaching Clinic Junior NBA

National Basketball Association (NBA) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Coaching Clinic Junior NBA di GOR Joyoboyo

Ribuan Guru Olahraga di Kediri Ikuti Coaching Clinic Junior NBA
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Ribuan guru olahraga mulai SD sampai SMA mengikuti Coaching Clinic Junior National Basketball Association (NBA) di GOR Joyoboyo, Kota Kediri, Sabtu (23/11/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - National Basketball Association (NBA) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Coaching Clinic Junior National Basketball Association (NBA).

Kegiatan ini diikuti sekitar 4.600 guru olahraga SD, SMP, SMA/SMK se- karesidenan Kediri di GOR Joyoboyo, Sabtu (23/11/2018).

Di hadapan ribuan guru olahraga Tim coach Jr NBA, Katrina Hibbert menjelaskan, sudah ada 43 negara yang diwakili masing-masing pemainnya bergabung dalam NBA.

Diharapkan ke depan akan ada pemain dari Indonesia yang ikut bergabung. Untuk itu pelatihan basket sejak usia sekolah sangat diperlukan guna menghasilkan atlet basket professional.

Katrina Hibbert mengatakan, sebanyak 22,5 persen anak-anak di Indonesia mengalami obesitas atau kegemukan karena kurang olahraga. Oleh karena itu, dia berpesan kepada seluruh guru olahraga untuk mengajak siswa didiknya aktif bergerak salah satunya dengan olahraga basket.

Dalam acara tersebut peserta workshop akan mendapatkan pembekalan berupa pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket bagi guru.

Sementara Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat ditemui di acara coaching clinic jr NBA mengapresiasi terselenggaranya coaching clinic jr NBA di Kota Kediri.

Menurutnya acara tersebut luar biasa dengan jumlah peserta paling banyak dan terbesar di Kota Kediri. Diharapkan olahraga basket di Kota Kediri semakin diperhatikan.

"Olahraga basket sudah bagus, namun masih kurang diperhatikan. Ke depan saya berharap dengan adanya acara ini perhatiannya jadi lebih, guru-guru bisa mengajarkan lebih baik lagi kepada putra putri yang ada di sekolah," pesannya.

Acara coaching clinic jr NBA tersebut melibatkan beberapa coach dari beberapa negara seperti Filipina, Australia dan Portugal.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved