Berita Kediri

Mas Abu Minta Orang Tua Pastikan Anak-anak Terdidik di Luar Sekolah

Generasi anak-anak saat ini memiliki kecerdasan yang luar biasa. Anak-anak juga cepat menirukan apa yang dilihat. Sehingga para orang tua harus...

Mas Abu Minta Orang Tua Pastikan Anak-anak Terdidik di Luar Sekolah
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Abdullah Abu Bakar saat membuka seminar pendidikan yang digelar Yayasan Taman Pendidikan Rahmat di Insumo Kediri Convention Centre (IKCC), Sabtu (24/11/2018) 

SURYA.co.id | KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengingatkan tugas orang tua untuk memastikan anak-anaknya aman dan terdidik diluar sekolah, baik di rumah maupun di tempat bermain.

"Lingkungan pendidikan di Kota Kediri sudah kondusif. Namun yang menjadi tugas kita saat ini adalah memastikan anak aman dan terdidik diluar lingkungan sekolahnya," ungkap Abdullah Abu Bakar saat membuka seminar pendidikan yang digelar Yayasan Taman Pendidikan Rahmat di Insumo Kediri Convention Centre (IKCC), Sabtu (24/11/2018).

Dijelaskan, generasi anak-anak saat ini memiliki kecerdasan yang luar biasa. Anak-anak juga cepat menirukan apa yang dilihat. Sehingga para orang tua harus memberikan contoh yang baik.

"Ada teori manajemen mengatakan leading by example serta bahasa ing ngarso sung tulodho, anak-anak akan menirukan apa yang dilakukan orang tuanya," jelasnya.

Untuk itu, kita harus dekatkan anak-anak kita terhadap ilmu agama. Sehingga tidak hanya pandai di akademiknya saja, namun spiritualnya juga bagus.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu berharap orang tua murid yang hadir mengikuti seminar bisa menerapkan ilmu-ilmu parenting yang didapatkan.

"Mari kita cetak anak-anak yang bermental baja," harapnya.

Seminar nasional pendidikan dengan tema "Mendidik dengan Hati dan Keteladanan" menghadirkan narasumber dr.Agus Ali Fauzi, PGD.Pall. Med (ECU). Seminar ini diiikuti 1.300 wali murid dari TK, SD dan SMP Rahmat Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved