Persebaya

Kondisi Membaik, Kapten Persebaya Berpeluang Dimainkan Saat Lawan Bhayangkara FC

Rendi Irwan menunjukkan peningkatan kondisi setelah cedera dan berpeluang dimainkan saat Persebaya melawan Bhayangkara FC

Kondisi Membaik, Kapten Persebaya Berpeluang Dimainkan Saat Lawan Bhayangkara FC
SURYA.co.id/HABIBUR ROHMAN
Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua punggawa Persebaya Surabaya yang sebelumnya alami cedera menunjukkan progres baik dalam proses penyembuhan. Keduanya adalah Rendi Irwan dan Nelson Alom.

Untuk Nelson Alom, mantan pemain Persipura itu memang sudah alami cedera cukup lama, kurang lebih sudah lima bulan absen. Terakhir kali pemain 27 tahun itu membela Persebaya kala tim Bajul Ijo tandang ke markas Perija Jakarta (26/6/2018).

Sejauh ini Nelson Alom hanya bermain untuk Persebaya tujuh laga, dari jumlah laga tersebut ia sudah menciptakan dua assist.

Lima bulan berkutat dengan cedera, Nelson Alom sudah menunjukkan progres positif, dan sudah mulai mengikuti sesi latihan bersama tim Persebaya.

“Sudah mengembirakan, dia (Nelson, red) tadi sudah ikut passing group, kemudian jogingnya juga sudah keliatan lebih baik, tidak seperti pertama kali saya liat latihan di sini, jadi dia sudah banyak progres,” terang Djanur usai pimpin latihan dim di GBT, Jumat (23/11/2018).

Hal sama juga dialami oleh kepten tim Persebaya, Rendi Irwan. Pemain asal Sidoarjo yang di laga sebelumnya kala tandang ke markas Bali United alami cedera, sudah kembali berlatih dengan tim.

Bahkan, untuk kondisi Rendi Irwan sendiri, Djanur optimis di laga menjamu Bhayangkara FC sudah bisa diturunkan.

Sebelumnya, saat Rendi Irwan belum alami progres dari penyembuhan, Djanur sempat mencari opsi pemain pengganti dengan mengutak-atik pemain lain ditempatkan di posisi tersebut, karena memang stok pemain di posisi gelandang tidak terlalu banyak.

“Masih ada dua hari lagi, dia (Rendi, red) hari ini sudah ikut games, artinya sangat optimis untuk bisa diturunkan,” pungkas mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Badai cedera memang menjadi momok menakutkan bagi Persebaya. Bahkan, dua pemain, Raphael Maitiom dan Robertino Pugliara sudah dipastikan absen hingga akhir musim karena alami cedera. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved