Ekonomi Bisnis

Terapkan SNI, Empat Anak Perusahaan Pupuk Indonesia Sabet SNI Award 2018

Empat anak perusahaan PT Pupuk Indonesia sabet penghargaan SNI Award 2018.

Terapkan SNI, Empat Anak Perusahaan Pupuk Indonesia Sabet SNI Award 2018
istimewa
Penghargaan SNI Award diterima oleh (dari kiri ke kanan) Direktur Produksi PT Pupuk Kujang, Renald Kasali, Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Menteri Perindustrian RI, Kepala BSN, Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, di Hotel Intercontinental, Jakarta (22/11/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Empat anak perusahaan PT Pupuk Indonesia sabet penghargaan SNI Award 2018. Penghargaan ini diberikan karena perusahaan tersebut secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut menerapkan SNI.

Penghargaan istimewa salah satu anggota holding, yaitu PT Pupuk Kalimantan Timur berhasil memperoleh penghargaan tertinggi Grand Platinum Award.

Pemberian penghargaan ini karena dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan SNI secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut.

Perusahaan lainnya yaitu PT Petrokimia Gresik juga meraih Platinum Award. Dilanjut PT Pupuk Sriwidjaja Palembang meraih penghargaan Emas dan PT Pupuk Kujang yang meraih penghargaan Perak.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat, melalui rilis Humas Petrokimia Gresik mengatakan penghargaan SNI Award ini bukti kinerja positif manajemen anggota holding Pupuk Indonesia Grup yang telah dilakukan di sepanjang tahun.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota holding Pupuk Indonesia atas prestasinya dalam SNI Award," kata Aas, Kamis (22/11/2018).

Aas menambahkan penerapan SNI pada produk sangat penting untuk kelangsungan Pupuk Indonesia Grup.

"Dengan penerapan Industri 4.0, Pupuk Indonesia Grup harus melakukan perbaikan pada berbagai bidang didukung beragam inovasi yang terus dilakukan," imbuhnya.

Hal itu telah dibuktikan pada tahun 2018, Pupuk Indonesia Grup selalu mengedepankan beberapa aspek continuous improvement dan inovasi.

Terutama dalam perencanaan strategis, fokus pada pelanggan, manajemen sumber daya, realisasi produk, pengukuran, peningkatan kinerja dan hasil bisnis.

Terutama standarisasi pada produk-produk utama Pupuk Indonesia Grup yaitu Urea, NPK, ZA, SP36, Organik dan Amoniak.

"Dengan menjamin bahwa produk-produk tersebut bermutu baik, diproses melalui proses yang baik, aman, ramah lingkungan dan dikelola dengan sistem manajemen yang baik pula," pungkasnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved