Berita Surabaya

Demo 3D-AR, Indosat Ooredoo Pamerkan Pengalaman Teknologi 5G

Kanter mengklaim Indosat Ooredoo menjadi yang pertama di Indonesia melakukan demo 3D Augmented Reality Collaboration.

Demo 3D-AR, Indosat Ooredoo Pamerkan Pengalaman Teknologi 5G
istimewa
Indosat Ooredoo melakukan ujicoba pengalaman 5G yang inovatif yang pertama di Indonesia melalui 3D-AR (Augmented Reality). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Indosat Ooredoo mengadopsi teknologi baru yakni teknologi 5G yang saat ini menjadi tren. Di ulang tahun yang ke-51 ini, Indosat Ooredoo melakukan ujicoba pengalaman 5G yang inovatif yang pertama di Indonesia melalui 3D-AR (Augmented Reality).

Uji coba teknologi 5G ini dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, serta seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah atas dukungan yang diberikan, sehingga Indosat Ooredoo berhasil melakukan uji coba teknologi 5G, sebagai bagian dari strategi pengembangan jaringan kami ke depan,” demikian disampaikan Chris Kanter, President Director & CEO Indosat Ooredoo, dalam rilisnya, Rabu (21/11/2018).

Kanter mengklaim Indosat Ooredoo menjadi yang pertama di Indonesia melakukan demo 3D Augmented Reality Collaboration.

3D-AR Collaboration melalui 5G ini memberikan pengalaman interaktif dan kolaboratif dalam berkomunikasi ke level yang lebih tinggi.

Secara umum, Aplikasi kolaborasi 3D-AR ini antara lain dapat digunakan di bidang edukasi dan customer support, untuk menghasilkan komunikasi visual yang lebih berkualitas dan efisien.

Rangkaian ujicoba dan pameran teknologi 5G ini juga akan berlangsung pada tanggal 22-23 Nopember di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, yang dihadirkan bersama dengan Ericsson.

"Serangkaian diskusi panel, sharing teknologi serta demo dan uji coba untuk merasakan kelebihan dari teknologi 5G ini yang bisa dilakukan oleh pelanggan dan masyarakat," ujarnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved