Grahadi

Beranda Grahadi

Delegasi Pemprov Jatim Kunjungi Startup di Belanda untuk Perkuat Konsep Ekonomi Digital

Untuk memperkuat konsep penerapan digital ekonomi, delegasi Pemprov Jatim melakukan kunjungan ke startup di Rotterdam, Belanda.

Delegasi Pemprov Jatim Kunjungi Startup di Belanda untuk Perkuat Konsep Ekonomi Digital
ist/humas pemprov jatim
Delegasi Pemprov Jatim mengunjungi Startup Jewelry di Rotterdam Belanda, Selasa (20/11). 

SURYA.co.id | BELANDA - Untuk memperkuat konsep penerapan digital ekonomi, delegasi Pemprov Jatim melakukan kunjungan ke salah satu startup yang bergerak di sektor perhiasan yang berada di Rotterdam, Belanda, Selasa (20/11) waktu setempat.

Kegiatan ini penting dilakukan karena saat ini ekonomi digital menjadi progam prioritas yang telah ditetapkan Pemprov Jatim.

Pengusaha startup ini bernama Ferlin Yoswara yang merupakan orang Indonesia.

Saat ini, Ferlin merupakan satu dari dua orang asal Indonesia yang mampu mendapatkan start-up visa dari pemerintah Belanda. Berbagai inovasi karyanya di bidang desain perhiasan sangat diterima oleh masyarakat Belanda, bahkan pasarnya sudah sampai Iran dan Lebanon.

Saat ini, berkat kegigihannya, Ferlin telah membuka Market Your Jewelry BV dan meluncurkan Saaraa Jewelry (www.saaraa.nl), sebuah perusahaan yang merancang dan membuat perhiasan dari bahan perak dan kristal Swarovski.

Inovasi juga terus ia lakukan, salah satunya dengan membuat smart jewelry yang bisa digunakan untuk membuka pintu menggantikan kartu seperti biasanya digunakan di Eropa.

“Inovasi harus terus dilakukan, karena sebagai startup visa usaha yang kita buat harus berkelanjutan. Kerjasama dengan berbagai pihak juga dilakukan, utamanya dengan bidang teknologi infromasi,” terang Ferlin.

Semangat Pengrajin

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim, Dra Hj Nina Soekarwo MSi menyambut baik kunjungan ke startup visa di Belanda untuk pengembangan kerajinan berbasis digital.

Apalagi, startup ini bergerak di sektor perhiasan, dimana banyak pengrajin yang tergabung dalam Dekranasda bergerak pada bidang yang sama.

“Saya berharap informasi berbagai pengalaman dari startup di Belanda ini bisa menumbuhkan semangat para pengrajin di Jatim. Sehingga, ke depan semakin banyak startup dari berbagai bidang kerajinan bermunculan di Jatim,” harap Bude Karwo, sapaan akrab Ketua Dekranasda Jatim yang juga istri Gubernur Jatim itu. (rif/fae)

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved