Berita Pamekasan

Sowan ke Ulama Madura, Begini Kata Kapolda Jatim saat di Pamekasan

Luki Hermawan mengaku baru kali pertama bertugas di Jatim, dan langsung sowan kepada ulama.

Sowan ke Ulama Madura, Begini Kata Kapolda Jatim saat di Pamekasan
surya/muchsin
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, saat bersilaturrahmi dengan ulama yang tergabung dalam Aliansi Ulama Madura, di Ponpes Al Misdat, Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, bersilaturrahmi dengan sejumlah ulama yang tergabung dalam Aliansi Ulama Madura (AUMA), di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Misdat, Dusun Panyepen, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Selasa (20/11/2018).

Luki ditemui Pengasuh Ponpes Al Misdat Lenteng Proppo, KH Ali Karrar Sinhaji, yang juga Ketua AUMA. Dalam silaturrahmi itu, Luki mengucapkan syukur karena selama 2,5 bulan terakhir ini, ia bisa sowan dengan 22 pengasuh ponpes di beberapa daerah di Jawa Timur, termasuk di Pamekasan ini.

Luki Hermawan mengaku baru kali pertama bertugas di Jatim, dan langsung sowan kepada ulama.

“Silaturrahmi kami kali ini ke AUMA, karena perwakilan AUMA sudah  sowan lebih dulu ke Polda Jatim. Kami berharap, mana kala ulama sedang ke Surabaya, silahkan mampir ke rumah dinas saya,” kata Luki.

Menurutnya, saat ini  Jatim dinilai kondusif. Walau di Sampang digelar pemungutan suara ulang, situasi kamtibmas masih terkendali.

Apalagi di Jatim, termasuk Madura, dikenal sebagai gudangnya ulama dan merupakan barometer.

Diungkapkan, di Jatim ini 95 persen penduduknya muslim, sehingga wajar jika dijadikan barometer.

Karena itu, ia menyampaikan kepada seluruh kapolres di Jatim, selalu sowan kepada ulama dan kiai, serta ponpes.

“Kami beterima kasih dan kami sangat percaya diri, karena kami dikelilingi dan mendapat dukungan ulama. Dan yang paling manjur doa ulama. Karena itu, kami datang ke sini,” ujar Kapolda Luki Hermawan.

Sekretaris AUMA, KH Fudholi M Ruham, berharap aparat kepolisian dapat mengayomi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat beragama.

Menjaga netralitas terhadap semua golongan dalam pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

“Kami sampaikan, jika AUMA bersinergi dengan Polda Jatim, untuk membangun kerjasama, khususnya dalam pemilu yang akan datang. Sehingga tercipta situasi yang sejuk, aman, damai dan tenang,” kata KH Fadholi M Ruham.

Penulis: Muchsin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved