Berita Banyuwangi

Di Momen Maulid Nabi, Bupati Anas Minta Warga Selipkan Doa untuk Banyuwangi

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, meminta pada semua warga yang memperingati maulid untuk tak lupa menyelipkan doa

Di Momen Maulid Nabi, Bupati Anas Minta Warga Selipkan Doa untuk Banyuwangi
surya/haorrahman
Bupati Anas saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Hadi, Banyuwangi, Senin (19/11/2018) malam. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Rabiul Awal menjadi peringatan hari lahir atau maulid Nabi Muhammad.

Berbagai acara digelar sepanjang bulan di Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, meminta pada semua warga yang memperingati maulid untuk tak lupa menyelipkan doa bagi Banyuwangi.

"Pada peringatan maulid Nabi Muhammad yang penuh berkah ini, mohon kiranya, selipkan doa untuk Banyuwangi. Semoga daerah kita tercinta ini, diberikan keberkahan," pinta Anas, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Hadi, Banyuwangi, Senin (19/11/2018) malam.

Dengan doa tersebut, Anas berharap, Banyuwangi akan senantiasa diberikan kemudahan dalam menuntaskan berbagai permasalahan.

"Banyak hal yang telah Banyuwangi saat ini capai. Bahkan, jika dipikir dengan logika saja, seakan-akan capaian ini sulit untuk diraih. Saya yakin capaian tersebut berkat doa semua warga Banyuwangi," katanya.

Salah satu capaian yang diungkapkannya adalah penerbangan internasional yang pada bulan depan akan segera dibuka di Bandara Banyuwangi.

"Pada 19 Desember mendatang, akan ada penerbangan perdana Kuala Lumpur - Banyuwangi. Ini adalah capaian luar biasa. Bandara yang 7 tahun lalu, masih bukan apa-apa, sebentar lagi akan jadi bandara internasional," paparnya.

Dalam momen Maulid Nabi ini, lanjut Anas, Banyuwangi menggelar berbagai festival.

Salah satunya adalah Festival Endhog-Endhogan yang digelar pada 20 November 2018.

Festival tersebut adalah mengangkat tradisi masyarakat Banyuwangi dalam merayakan maulid Nabi Muhammad dengan membuat Kembang Endhog.

"Bentuk ekspresi kecintaan masyarakat Banyuwangi pada Nabi Muhammad ini, kita beri ruang untuk dikenalkan ke dunia," ungkap Anas.

Selain Festival Endhog-Endhogan, di bulan Maulid ini juga akan digelar Festival Sholawat yang menghadirkan Habib Syekh dan Habib Jindan bin Salim.

"Pada 26 November, kami undang semua warga Banyuwangi untuk berselawat bersama di Stadion Diponegoro," ajak Anas.

Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved