Advertorial

Surabaya Skin Center Akan Kukuhkan Diri Sebagai Rujukan Kulit dan Kelamin di Indonesia Timur

Surabaya Skin Center bakal mengukuhkan diri sebagai pusat rujukan kulit dan kelamin di wilayah Indonesia Timur.

Surabaya Skin Center Akan Kukuhkan Diri Sebagai Rujukan Kulit dan Kelamin di Indonesia Timur
ist
Perayaan ulang tahun ke-12 Surabaya Skin Center. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan pelayanan kulit dan kelamin serta kosmetik menjadi fokus Surabaya Skin Center (SSC) hingga memasuki usia ke-12. Untuk itulah, ke depan SSC bakal mengukuhkan diri sebagai pusat rujukan kulit dan kelamin di wilayah Indonesia Timur.

Direktur Utama Surabaya Skin Center, dr Ni Putu Susari Widianingsih SpKK, FINSDV,FAADV menjelaskan, sejak awal berdiri hingga saat ini, SSC memang menyediakan fasilitas dan pelayanan bagi permasalahan kulit, kelamin dan kosmetika.

Ini dilakukan karena kebanyakan orang yang punya masalah kulit dan kelamin, memilih berobat ke luar negeri atau Jakarta, daripada ke Surabaya.

“Kami sebenarnya memiliki fasilitas yang tersedia untuk permasalahan kulit, kelamin dan kecantikan,” ujarnya, di sela-sela HUT SSC ke-12 yang jatuh pada 18 November, Senin (19/11).

Selama 12 tahun berjalan, SSC memang selalu belajar dan menambah ilmu tentang kulit dan kelamin. Begitu juga dengan kecantikan atau kosmetika, yang saat ini banyak diperhatikan konsumen, juga menjadi fokus layanan para dokter di SSC.

Demi mendapatkan ilmu terbaru terkait kulit, kelamin dan kecantikan, sekira 9 dokter di SSC sering mengikuti simposium dan workshop terkait up date ilmu.

“Masalah kosmetika adalah bagian dari kulit, sehingga kami terus belajar tentang kecantikan. Begitu pula dengan teknologi perawatan kulit, kelamin dan kecantikan yang terus kami kejar untuk up date,” paparnya.

Dari proses ini, SSC rupanya mulai diperhitungkan dalam penanganan masalah kulit, kelamin dan kecantikan. Beberapa dokter di SSC sering diminta untuk sharing ilmu dan memberikan pelatihan di daerah.

Dengan pelatihan itu, hasil pelatihan itu menjadi inspirasi tenaga medis di daerah dan akhirnya dibutuhkan masyarakat. Tak hanya itu saja, selama 12 tahun SSC beroperasi, banyak pasien dari pulau lain datang ke sana, mulai dari Kalimantan, Sulawesi, NTT hingga Papua.

“Beberapa kasus di daerah juga dikirim ke sini dan kami tangani,” katanya.

Tak terkecuali dalam teknologi alat untuk perawatan dan masalah kulit, kelamin dan kecantikan. Meski untuk peralatan laser SSC memiliki 10 unit, namun up date perkembangan teknologi terbaru terus dilakukan. SSC berusaha terus jadi terdepan dalam up date teknologi terkini.

“Dengan teknologi yang terus up date dan ilmu yang terus dipelajari, kami ingin SSC mengukuhkan diri sebagai pusat rujukan masalah kulit dan kelamin untuk wilayah Indonesia Timur,” pungkasnya. 

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved