Persebaya Surabaya

Pujian Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro Atas Penampilan David da Silva

Straiker asing Persebaya Surabaya, David da Silva menjadi bintang kala Persebaya tundukkan Bali United 2-5

Pujian Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro Atas Penampilan David da Silva
Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
David da Silva saat membobol gawang PSM Makassar 

SURYA.co.id I BALI – Straiker asing Persebaya Surabaya, David da Silva menjadi bintang kala Persebaya tundukkan Bali United 2-5 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/11/2018).

Striker asal Brasil itu mencetak hattrick, melalui golnya di menit 8, 30, dan menit 75. Rekor ini menjadi yang ke tiga bagi David sepanjang kompetisi Liga 1 2018.

 Dua hattrick lain dia cetak kala Persebaya tundukkan PS Tira 1-4 (13/4/2018) dan Taklukkan Mitra Kukar 4-1 (22/9/2018). Sekaligus menjadi orang ke tujuh yang berhasil mencetak hattrick sepanjang Liga 1 2018 hingga pekan ke-31.

Enam pemain lain yaitu Bruno Silva (PSIS Semarang), Aleksandar Rakic (PS Tira), Samsul Arif (Barito Putera), Dendy Sulistyawan (Persela Lamongan), dan Matias Conti (Borneo FC).

Sementara tentang penampilan David di laga kontra Bali United, diakui pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pemain asal Brasil tersebut menurutnya adalah pemain yang pintar dan cerdas.

Selain pintar menempatkan posisi. David disebut oleh Widodo adalah pemain yang cerdas mengelabui bek Bali United.

“Saya kira dia (David, red) pemain cerdas, bukan hanya pintar tapi juga cerdas bagaimana bisa menempatkan posisi juga mengelabui beberapa pemain kami.  Seolah-olah dia menunjukkan kalo fisiknya tidak kuat, dia jalan-jalan saja, tapi jalan dia mencari posisi untuk melakukan kounter dan mencari celah agar tidak offside,” terang Widodo.

Padahal, ditambahkan Widodo, performa David sudah dibaca dan antisipasi. Namun, berisan pertahanan skuat asuhannya masih lengah.

“Itu sudah saya katakan pada pemain kami, tapi itulah, dia lebih cerdik,” pungkas pelatih asal Cilacap tersebut. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved