Grahadi

Beranda Grahadi

Dampingi Presiden Jokowi di Lamongan, Pakde Karwo Laporkan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Jatim

Secara khusus, Presiden Jokowi memuji Pakde Karwo yang berhasil memimpin Jatim dalam mengendalikan inflasi

Dampingi Presiden Jokowi di Lamongan, Pakde Karwo Laporkan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Jatim
ist/Humas Pemprov Jatim
Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Pakde Karwo saat peresmian Masjid Kampus Ki Bagus Hadikusumo di Lamongan, Senin (19/11/2018). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Di hadapan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo (Pakde Karwo) melaporkan stabilitas harga kebutuhan pokok yang terjaga dengan baik di Jatim.

Secara keseluruhan, mulai triwulan I Tahun 2017 hingga triwulan III Tahun 2018, harga bahan-bahan pokok di Jatim sangat stabil, bahkan ada yang mengalami penurunan harga atau deflasi.

Laporan itu disampaikan Pakde Karwo saat mendampingi Presiden RI dalam Peresmian Masjid Kampus Ki Bagus Hadikusumo dan Perubahan Status Enam Perguruan Tinggi Muhammadiyah, serta peletakan batu pertama pembangunan Tower Universitas Muhammadiyah Lamongan, Senin (19/11/2018).

Pakde Karwo mengatakan, harga bahan-bahan pokok yang stabil diantaranya adalah beras bengawan mentik dan IR 64, tepung terigu, kacang kedelai, mie instan, ikan asin teri, kacang hijau, dan kacang tanah. Sementara yang mengalami deflasi diantaranya adalah gula pasir, minyak goreng, daging ayam kampung, telur ayam ras, dan garam beryodium.

Adapun bahan-bahan pokok yang mengalami kenaikan tipis adalah daging sapi murni (dari harga Rp. 105.000,-/kg menjadi Rp 106.000/kg), ayam broiler (dari harga Rp 28.000/kg menjadi Rp 29.000/kg) dan jagung pipilan kering.

“Stabilnya harga-harga ini berimbas positif pada tingkat inflasi Jatim yang cukup rendah, dimana sampai September 2018, hanya di angka 1,78” katanya.

Dalam kesempatan ini, Pakde Karwo juga menyambut positif peningkatan status STIKES Muhammadiyah Lamongan menjadi Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Menurutnya, Muhammadiyah telah memberi kontribusi luar biasa bagi majunya pendidikan di Jatim, salah satunya pendidikan di bidang vokasional.

“Muhammadiyah sangat luar biasa, kami berharap, fakultas-fakultas vokasionalnya jangan dilebur, tapi harus ditambah, karena vokasional menjadi bagian penting dari ciri-ciri pembangunan SDM," katanya.

Dalam sambutannya, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo memberi apresiasi positif atas terjaganya harga bahan-bahan pokok dan rendahnya angka inflasi di Jatim.

Halaman
123
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved