Persebaya

Widodo C Putro Sebut 3 Cara Ini Dipercaya Bisa Bikin Timnya Menang saat Bali United Vs Persebaya

Widodo mengaku sudah menyiapkan beberapa stratagi, salah satunya dengan meredam serangan Persebaya dengan tiga cara

Widodo C Putro Sebut 3 Cara Ini Dipercaya Bisa Bikin Timnya Menang saat Bali United Vs Persebaya
SURYA.co.id
Bali United vs Persebaya 

SURYA.co.id I BALI – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tampaknya sudah paham betul racikan strategi dari Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Pasalnya, keduanya sudah sering bertemu, baik saat Djanur masih bersama Persib Bandung maupun PSMS Medan.

Saat Bali United Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/11/2018), lanjutan laga pekan ke-31 Liga 1 2018, Widodo mengaku sudah menyiapkan antisipasi secara khusus.

Widodo mengakui bahwa Djanur merupakan salah satu pelatih berpengalaman, terbukti bisa membawa Persib juara ISL (2014) Piala Presiden (2015), dan membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1 tahun ini.

“Tentu dia (Djanur, red) pelatih berpengalaman, bisa mengangkat tim disaat terpuruk. Di Medan juga dia bisa meloloskan PSMS Medan ke Liga 1. Coach Djanur ini racikannya cukup bagus,” terang Widodo.

Sementara, saat mengangani Persebaya, dimana di lima laga terakhir Persebaya menjelma tim predator tim papan atas, Persib, Madura Unired, Persija, dan PSM Makassar berhasil ditaklukkan.

Itu menurut Widoao tidak lepas dari pola permainan yang diterapkan oleh Djanur.

“Prinsip dia itu, dari beberapa pertandingan terrakhir, kalau saya lihat attacking football. Jadi menyerang, itu diterapkan karena tipikal pemainnya memungkinkan untuk itu,” tambah pelatih asal Cilacap tersebut.

Namun demikian, Widodo menegaskan tidak akan silau dengan catatan trend positif Djanur dalam meramu Persebaya di lima laga terakhir. Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut mengaku sudah menyiapkan antisipasi.

“Tapi ini kandang kami. Putus di sini, kami yang bisa memanangkan pertandingan,” tegas pelatih 48 tahun tersebut.

Untuk menuntaskan ambisinya itu, Widodo mengaku sudah menyiapkan beberapa stratagi, salah satunya dengan meredam serangan Persebaya dengan tiga cara.

“Pastinya ada taktikal, bagaimana meredam serangan dari persebaya, kita kalau mau cepat, ya kita redam dari pertahanan mereka, tapi kalau kita mau menunggu di tengah, kita tunggu, atau kita difend di pertahanan. Kita tunggu saja nanti seperti apa,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved