Berita Malang Raya

Rayakan HUT ke-73, Marinir Gelar Baksos Berbalut Even Off Road di Kabupaten Malang

tak hanya menguji adrenaline dan ketangkasan berkendara saja, namun tujuan utamanya yakni melakukan bakti sosial

Rayakan HUT ke-73, Marinir Gelar Baksos Berbalut Even Off Road di Kabupaten Malang
surya/erwin wicaksono
Para off roader melibas jalanan terjal kemudian menuju Pantai Kondang Merak 

SURYA.co.id | MALANG - Sebanyak 450 off roader dari seluruh Jawa Timur melahap track terjal yang cukup panjang di Kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak kemarin Sabtu (17/11/2018) hingga hari ini Minggu (18/11/2018).

Ratusan penghobi petualangan itu melalui track yang terbentang dari Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir Purboyo, Bantur, Kabupaten Malang, kemudian menuju Pantai Kondang Merak, Bantur sebagai akhir destinasi.

Jalurnya pun menantang adrenalin, rute tanjakan disertai turunan tsjam hingga medan yang berlumpur jadi santapan para off roader.

Para off roader ini merupakan peserta event Marines Adventure Off Road (MAO). Dalam giat kali ini, mereka tak hanya menguji adrenaline dan ketangkasan berkendara saja, namun tujuan utamanya yakni melakukan bakti sosial.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Bambang Suswantono menjelaskan, kegiatan ini memang dikemas berbeda.

Pihak penyelenggara memang sengaja memasukkan agenda kegiatan bakti sosial dalam even MAO ini, harapannya bisa bantu masyarakat sekitar.

"Penyelenggaraan ini kami gelar tahunan. Tujuannya sebagai ajang menyalurkan hobi petualangan. Selain itu, kegiatan ini dalam rangka untuk memeriahkan dan memperingati HUT ke-73 Marinir," papar Bambang, saat dikonfirmasi, Minggu (18/9/2018).

Bentuk bagi sosial para off roader  adalah dengan membagikan sembako. Tak hanya itu, mereka juga meresmikan masjid yang berlokasi di Kondang Merak.

"Pada tahun lalu kami membangun masjid di Pantai Nganteb yang jadi lokasi latihan, sedangkan tahun ini di  Kondang Merak, kegiatan ini juga sebahai bentuk rangkaian peringati HUT juga bebernya.

Kemeriahan HUT Marinir di Puslatpur tak hanya off road saja. Para prajurit juga menggelar demonstrasi serangan udara kilat.

Selain off road, HUT Marinir di Puslatpur juga diwarnai dengan demonstrasi serangan militer secara cepat.

Meski suara ledakan bak seperti terjadi dalam peperangan. Semua penyelenggaraan demonstrasi kali ini dipastikan aman karena sudah diperhitungkan terlebih dahulu batas jarak amannya.

Pada gelaran kali ini, alutsista jenis tank unjuk gigi paparkan kekuatan menanggulangi serangan musuh.

Rangkaian acara dalam HUT Marinir ini diselenggarakan sejak kemarin sampai pada hari ini.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved