Persebaya Surabaya

Bonek Mania dan Semangat Juang Disebut Djanur Faktor Kunci Kemenangan Laga Bali United Vs Persebaya

semangat juang yang ditunjukkan oleh Rendi Irwan dkk menurut Djanur juga sangat dipengaruhi oleh banyaknya Bonek Mania yang datang ke Bali.

Bonek Mania dan Semangat Juang Disebut Djanur Faktor Kunci Kemenangan Laga Bali United Vs Persebaya
SURYA.co.id
Bali United vs Persebaya 

SURYA.co.id I BALI – Persebaya Surabaya melumat Bali United dengan skor 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/11/2018) lanjutan laga pekan ke-31 Liga 2018.

Lima gol dari tim Bajul Ijo dicetak oleh David da Silva menit 8, 30, 75, dan dua gol dari Osvaldo Haay menit 33 dan 57. Sementara dua gol balasan dari tim tuan rumah dicetak oleh Illija Spasojevic menit 58 dan Melvin Platce menit 90+4.

Bisa tundukkan Bali United dengan margin 3 gol diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, karena para penggawa Bajul Ijo bermain dengan semangat juang tinggi sepanjang laga.

“Anak-anak tampil luar biasa sejak menit awal, mereka punya semangat juang, keingingan untuk menang, diterminasi tinggi, sehingga kami bisa mencetak tiga gol di babak pertama,” terang Djanur usai laga.

Penampilan impresif penggawa Bajul Ijo itu disampaikan Djanur tidak lepas dari instruksi yang disampaikan sebelum laga, di mana mental dan permainan meskipun di kandang lawan harus sama dengan saat bermain di kandang.

“Saya sampaikan pada pemain, walapun kita away tidak ada perbedaan, selalu tampil menyerang, dan selalu bisa mencetak gol di menit-menit awal,” terang pelatih asal Majalengka tersebut.

Di luar itu, semangat juang yang ditunjukkan oleh Rendi Irwan dkk menurut Djanur juga sangat dipengaruhi oleh banyaknya Bonek Mania yang datang ke Bali.

Di mana jumlah Bonek Mania yang hadir di laga itu menurutnya mengimbangi suporter Bali United.

“Hadirnya Bonek benar-benar membantu motivasi dan daya juang pemain Persebaya. Saya sampaikan terima kasih pada Bonek, datang jauh-jauh ke Bali untuk memberikan dukungan,” ujar pelatih 54 tahun tersebut.

Meskipun menang, menurut Djanur, Bali di laga itu tampil tidak terlalu buruk, hanya saja cara bermain dari Bali sudah diantisipasi. Terlebih, Persebaya bisa memanfaatkan kecepatan pemain depannya.

“Penampilan Bali United tidak buruk, mereka bisa menekan. Tapi semua serangan mereka sudah kami antisipasi, kami juga bisa memanfaatkan kecepatan pemain depan kami sehingga bisa memberikan pergerakan membahayakan,” tambah Djanur.

Sementara itu, termotivasinya menjalani laga berkat dukunga Bonek juga dirasakan oleh Osvaldo Haay. Untuk itu, dirinya sangat berterimakasih.

“Terimakasih untuk Bonek Mania, ini bukan jarak yang dekat, mereka begitu banyak datang ke Bali, Puji Tuhan kita mendapat hasil akhir yang baik, itu juga tidak lepas dari kerja sama tim dan kerja keras semua,” pungkasnya.

Dengan hasil ini maka Persebaya melanjutkan kemenangan beruntun ketiga, sekaligus menjadi kemenangan ke lima dari enam laga terakhir. Serta mematahkan rekor enam laga kandang Bali United yang belum tersentuh kekalahan.

Tambahan tiga poin menjadikan posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1 membaik, yaitu berada di posisi tujuh dengan raihan 44 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved