Potret

Potret Pamela Paula Maldini, Fotonya tentang Kota Saga Dapat Penghargaan di Jepang

Salah satunya yang dikuti Pamela Paula Maldini adalah kontes foto terkait Kota Saga Jepang.

Potret Pamela Paula Maldini, Fotonya tentang Kota Saga Dapat Penghargaan di Jepang
foto: istimewa
Pamela Paula Maldini, mahasiswa Universitas Negeri Malang (kanan) menjalani pertukaran mahasiswa di Saga University Jepang. 

SURYA.co.id | MALANG - Pamela Paula Maldini selama di Jepang tidak tinggal diam. Meski merupakan pertukaran mahasiswa di Saga University, Jepang, dia memanfaatkannya untuk ikut berbagai aktivitas.

Salah satunya yang dikuti  Pamela adalah kontes foto terkait Kota Saga Jepang.

Kontes foto bertajuk  "Saga in Your Eyes" itu diselanggarakan sebuah asosiasi SPIRA (Saga Prefecture International Relation Association). Lomba ini khusus untuk orang asing yang tinggal di Saga Jepang.

Awalnya mahasiswa Prodi Teknik Informatika, Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (UM) mengaku pesimistis.

"Seminggu setelah lomba ditutup, salah satu staf SPIRA menghubungi saya melalui Facebook dan mengatakan bahwa foto saya mendapatkan "Special Prize"," tuturnya, Kamis (15/11/2018).

Pamela mengaku senang atas hasil ini. Lomba foto tersebut dimulai sejak Juli hingga 14 September 2018 lewat platform media sosial Instagram.

Ia mengaku lomba ini cukup mudah dengan mengunggah foto apapun mengenai Prefektur Saga. Selain itu dengan menyertakan tagar #spirasaga2018.

Lomba ini hanya boleh diikuti orang asing yang sedang tinggal di Saga, sehingga orang Jepang secara otomatis tidak boleh mengikuti lomba foto ini.

Kemudian pada 28 Oktober 2018, ia diminta hadir untuk mengikuti penganugerahan.

Di acara itu juga ada lomba pidato Bahasa Jepang yang diikuti oleh orang asing. Karena itu saat ia mendapat hadiah, banyak sekali penontonnya.

Dia pun mengaku beruntung bisa ikut pertukaran mahasiswa di Jepang. Karena dengan ini bisa meningkatkan kemampuannya di fotografi.

"Saya sangat berterimakasih kepada UM (Universitas Negeri Malang) karena telah mendukung saya lewat kegiatan pertukaran mahasiswa. Jika tidak ikut ini, saya tidak ditahap ini," papar Pamela.

Ia berpesan agar mahasiswa UM terus menggali kemampuan yang dimiliki.

"Kalian tidak akan mengetahui sejauh mana kemampuan kalian jika kalian tidak mencobanya," pungkasnya. 

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved