Liga 1

Madura United Berhasil Tahan Imbang PSMS Medan 3-3, Begini Komentar Gomes de Olivier

Madura United berhasil tahan imbang PSMS Medan dengan skor 3-3 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (17/11/2018)

Madura United Berhasil Tahan Imbang PSMS Medan 3-3, Begini Komentar Gomes de Olivier
SURYAOnline/khairul amin
Gomes de Oliviera 

SURYA.co.id I MEDAN – Madura United berhasil tahan imbang PSMS Medan dengan skor 3-3 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (17/11/2018), lanjutan laga pekan ke-31 Liga 1 2018.

Madura United, tim besutan Gomes de Oliviera itu awalnya unggul 3-0 di babak pertama melalui gol Munhar menit 31, Asep Berlian menit 35, dan Engelberd Sani menit 41.

Namun kemudian bisa disamakan oleh PSM Medan melalui gol Frets Butuan menit 47, Antoni Putro menit 54, dan Felipe Martins menit 59.

Bisa tahan imbang PSMS Medan, diungkapkan oleh pelatih Madura United, Gomes de Olivera, karena skuat asuhannya bermain spartan sepanjang laga. Terlebih di laga ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bisa cetak gol.

“Saya senang sekali mereka bisa cetak gol ke kandang lawan sedihnya karena mereka tidak bisa kontrol kemenangan yang sudah di tangan untuk bawa tiga poin ke Madura. Tapi saya pikir mereka baik, berjuang selama 90 menit, kita bawa satu poin ke Madura. Poin yang sangat berharga,” terang Gomes usai laga.

Terkait kegagalan tersebut, menurut pelatih asal Brasil itu, karena di babak kedua Fabiano dkk dikejutkan oleh gol cepat lawan, terlebih setelah terjadinya gol pertama pemain langsung nerfous.

“Pemain Madura setelah gol lawan pertama langsung nerfous, gol kedua terjadi tambah parah dan terjadilah gol ketiga,” tambah Gomes.

Di saat bersamaan, di babak kedua menurutnya, tim tuan rumah bermain dengan tempo tinggi. Pera penggawa Madura tidak bisa menurunkan tempo tersebut sehingga tiga gol cepat tercipta.

Padahal, disampaikan Gomes, di jeda babak pertama dia sudah meminta skuat asuhannya untuk fokus sepanjang babak kedua.

“PSMS Medan bermain dengan tempo tinggi di babak kedua, kita coba turunkan tidak bisa. Mereka cetak gol, mereka bagus sekali di babak kedua. Padahal di ruang ganti sudah saya sampaikan pada pemain untuk tetap fokus dan berjuang,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, maka memperbaiki rekor kekalahan beruntun Madura United di dua laga terakhir. Juga memutusa rekor buruk kekalahan di dua laga tandang terakhir.

Tambahan satu poin di posisi klasemen Madura United tidak berubah, yaitu di posisi tujuh dengan 44 poin.

 Sementara PSMS Medan masih tetap berada di posisi buncit, 18 dengan 34 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved