Berita Gresik

Video - Lahan Kosong Penuh Sampah di Gresik Terbakar, Jalur Menganti-Legundi Sempat Macet Total

Kobaran api disertai asap hitam tebal membuat masyarakat panik dan petugas pemadam kebakaran kesulitan mendekat ke titik api

Video - Lahan Kosong Penuh Sampah di Gresik Terbakar, Jalur Menganti-Legundi Sempat Macet Total
surya/sugiyono
Asap tebal dari kebakaran lahan kosong dan tumpukan sampah di tepi Jl Raya Boboh Menganti. Asap tebal tersebut menutup akses jalan sehingga memacetkan pengguna kendaraan, Jumat (16/11/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sebuah lahan kosong terbakar di Desa Boboh, Kecamatan Menganti, Gresik. Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan jalur Jl Raya Boboh Legundi sempat macet total, sehingga dialihkan ke jalur lainnya.

Kobaran api disertai asap hitam tebal membuat masyarakat panik dan petugas pemadam kebakaran kesulitan mendekat ke titik api.

"Masyarakat merasa khawatir api menjalar ke perusahaan yang produksi thiner," kata Aris, warga Driyorejo yang sedang melintas dan terjebak macet, Jumat (16/11/2018).

Diketahui, Jl Raya Boboh Menganti dikenal dengan jalur yang padat, sebab jalan tersebut dikenal sebagai jalan penghubung antara Kota Gresik dengan Surabaya melalui jalur Gresik selatan.

"Kebakaran mulai sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat dari kebakaran tersebut arus lalulintas Legundi - Gresik menjadi lumpuh total sepanjang 5 Kilometer," imbuhnya.

Selain dampak kemacetan, akibat kebakaran tersebut juga mengakibatkan pabrik di sekitar kebakaran juga terganggu sehingga para karyawan juga ikut berhamburan keluar untuk memastikan kebakaran itu aman tidak menjalar ke pabrik.

"Kebakaran di lahan kosong itu sudah dua kali ini. Diduga sepertinya ada warga yang sengaja membakar," kata Lukman petugas Kebakaran dari PT Mulya Adhi Paramitha.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved