Persebaya Surabaya

Lini Belakang Jadi Perhatian Khusus Djanur saat Persebaya Lawan Bali United

Meskipun Persebaya Surabaya tergolong tim produktif, namun melakonin laga tandang, tim berjuluk Bajul Ijo itu selalu kebobolan.

Lini Belakang Jadi Perhatian Khusus Djanur saat Persebaya Lawan Bali United
Surabaya.Tribunnews.com
Bek Persebaya, Otavio Dutra (kiri) saat menjalani sesi latihan besarma Bajul Ijo 

SURYA.co.id I SURABAYA – Meskipun Persebaya Surabaya tergolong tim produktif, namun melakonin laga tandang, tim berjuluk Bajul Ijo itu selalu kebobolan.

Empat laga tandang dibawah asuhan Djadjang Nurdjaman, Bajul Ijo selalu kebobolan, Lawan Sriwijaya (3 gol), Arema FC (1 gol), Persib (1 gol), dan Persipura Jayapura (3 gol).

Berbeda dengan laga kandang, dimana dari enam laga kandang, tiga laga kandang, Bajul Ijo berhasil clean sheet.

Untuk itu, melakoni laga tandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/11/2018), lanjutan laga pekan ke-31 Liga 1 2018, lini pertahanan Bajul Ijo akan mendapat perhatian khusus.

Terlebih, tim tuan rumah, memiliki rekor cukup produktif di laga kandang. Dari total 41 gol yang diciptakan Bali United, 25 gol diciptakan di laga kandang oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Artinya 62 persen gol dibuat di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Belum lagi, Bali United memiliki Melvin Platje yang dikenal memiliki akurasi tendangan jarak jauh tergolong bagus. Pemain yang hingga saat ini sudah mengemas sembilan gol dan dua assist itu sering mencetak gol dari jarak jauh.

Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mengantisipasi.

Pelatih asal Majalengka itu berharap mental pemain lini belakang Bajul Ijo sama baiknya ketika di dua laga tarkhir bisa clean sheet melawan tim-tim besar kandidat juara, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

“Itu sudah diantisipasi, mudah-mudahan mental pemain pertahan kita seperti di dua pertandingan, clean sheet, itu akan berpengaruh pada penampilan tim. Semoga pemain belakang tampil solid,” harap Djanur.

Meski di laga nanti akan menghadapi agresifitas tim tuan rumah, Djanur yakin, jika anak asuhnya bisa menujukkan permainan seperti di dua laga terakhir, Persebaya akan bisa memberi perlawanan berarti.

“Artinya kalau Persebaya datang ke sana, kalau kita bermain seperti dua pertandingan kemarin (lawan Persija dan PSM), peluang untuk memberi perlawanan pada mereka ada,” pungkas mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved