Liga 1 2018

Utam Rusdiana Tak Tergantikan Jaga Gawang Arema FC Lawan Persela Lamongan

Utam Rusdiana, kiper Arema FC berpotensi besar akan kembali menjadi starter saat Singo Edan melawan Persela Lamongan, Jumat (16/11/2018)

Utam Rusdiana Tak Tergantikan Jaga Gawang Arema FC Lawan Persela Lamongan
surya/alfi syahri ramadan
Aksi Utam Rusdiana saat mengawal gawang Arema FC. 

SURYA.co.id |MALANG - Utam Rusdiana, kiper Arema FC berpotensi besar akan kembali menjadi starter saat Singo Edan melawan Persela Lamongan, Jumat (16/11/2018) besok di Stadion Surajaya Lamongan.

Disampaikan Yanuar Hermansyah, Asisten Pelatih Kiper Arema FC, hingga pekan ke-31 ini, pihak pelatih belum ada alasan untuk menggantikan peran Utam sebagai starter, meskipun mereka pada lawatan kali ini juga membawa Kartika Ajie.

Hal ini mengingat penampilan gemilang Utam yang berhasil menjaga gawang Singo Edan dengan baik.

Bahkan di dua laga kandang terakhir, Utam berhasil tampil memukau hingga mampu mengantarkan Arema FC menang telak, 5-0 atas PSMS Medan dan 4-1 lawan Perseru.

"Dua-duanya (Utam dan Kartika Ajie) sebenarnya siap semua, tapi hingga kini kami tidak ada alasan untuk tidak memainkan Utam," kata Yanuar Hermansyah pada Surya, Kamis (15/11/2018) sore.

Terkait alasan tim pelatih terus memberi kepercayaan pada Utam Rusdiana untuk tampil sebagai starter, Yanuar mengatakan jika Utam terus memperlihatkan perkembangan yang baik setiap pertandingan, selain itu Utam juga dinilai paling siap diantara dua kiper lainnya.

"Saat bermain Utam semakin ada progres," tuturnya.

Terlepas dari hal itu, Yanuar berpesan pada kiper yang nantinya dimainkan saat lawan Persela agar terus fokus dan waspada pada tendangan striker Persela, yang dikenal membahayakan gawang.

"Soal serangan Persela tentu sudah kami sampaikan, karena beberapa karakter penetrasi yang dilakukan Persela," tambahnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved