Perkiraan Susunan Pemain Persela vs Arema FC: Aji Santoso Bertekad Pertahankan Rekor Kandang

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso kembali bakal mendapat ujian dalam upaya mempertahankan rekor kandang tidak terkalahkan dalam 15 laga kandang.

Perkiraan Susunan Pemain Persela vs Arema FC: Aji Santoso Bertekad Pertahankan Rekor Kandang
SURYA.co.id/Hayu Yudha
Striker Arema FC, Thiago Fortuoso berebut bola dengan Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto dalam babak penyisihan Grup E, Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (20/1/2018). 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso kembali bakal mendapat ujian dalam upaya mempertahankan rekor kandang tidak terkalahkan dalam 15 laga kandang.

Ujian tersebut datang dari Arema FC saat keduanya terlibat dalam bentrok derby Jatim di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (16/11/2018).

Sebab, hingga pekan ke-30, dari 15 laga kandang, Persela tidak satupun menelan kekalahan. Sembilan laga berhasil dimenangkan, sementara enam laga sisanya berakhir imbang.

Selain mempertahankan rekor laga kandang, diungkapkan pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, laga ini juga akan menjadi revans kekalahan 1-0 atas Arema FC (7/7/2018) di pertemuan putaran pertama. Gol semata wayang Dedik Setiawan menit 74 di laga tersebut, memastikan Persela pulang tanpa poin.

“Selain kami ingin membalas kekalahan putaran pertama, kami juga ingin mempertahankan Persela belum pernah kalah dikandang, itu yang menjadi target kami,” terang Aji Santoso saat jumpa pers di Lamongan, Kamis (15/11/2018).

Meskipun diakui pelatih asal Malang tersebut, upaya itu tidak akan mudah. Sebab, secara kekuatan komposisi pemain, Arema FC saat ini sudah berubah dibandingkan putaran pertama.

Putaran kedua, Arema FC menambah amunisi baru, termasuk tiga pemain apiknya, Hamka Hamzah, Makan Konate, dan Alfin Tuasalamony.

Namun, berbekal catatan rekor kandang, Aji Santoso optimis Persela bisa menangkan laga besok.

“Arema FC ada banyak perubahan di putaran kedua. Tapi besok kami main di kandang, kami harus poin tiga, supaya kami bener-bener aman menjaga persaingan papan bawah,” tembah pelatih 48 tahun tersebut.

Persela hingga pekan ke-30 masih berada di zona papan bawah, peringkat 13 klasemen sementara dengan raihan 39 poin, hanya berada tiga strip di atas zona degradasi.

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved