Female

Make Up Alis Mata Peacock Brow yang Unik, Disukai Artis dan Generasi Milenial

Tren make up terus berkembang, mengikuti kreativitas dan gaya hidup. Bentuk dan gaya make up bisa di semua bagian wajah, termasuk alis.

Make Up Alis Mata Peacock Brow yang Unik, Disukai Artis dan Generasi Milenial
foto:surya/habibur rohman
Karena alis merak ini termasuk make up fancy, maka penggunaan peacock brow ini biasanya hanya pada event tertentu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren make up terus berkembang, mengikuti kreativitas dan gaya hidup. Bentuk dan gaya make up bisa di semua bagian wajah, termasuk alis. Gaya make up alis yang saat ini disukai dan unik adalah peacock eyebrow alias alis merak.

Make Up Artist (MUA) senior dari Surabaya, Edi Ismail menuturkan, gaya make up selalu berubah setiap saat. Jika sebelumnya, make up yang dibuat adalah make up cantik atau make up konvensional dengan pakem tertentu, saat ini muncul kreativitas baru pada make up. Make up seperti ini yang disebut make up fantasi atau fancy.

“Ada kreativitas berbeda pada make up, termasuk pada alis. Gaya make up alis yang berbeda adalah peacock brow ini,” jelasnya, Kamis (15/11/2018).

Gaya make up peacock brow ini sebenarnya pertama kali diekspos oleh MUA asal Finlandia, Stella Sironen pada pertengahan tahun ini.

Diunggah di instagram miliknya, peacock brow ini kemudian booming dan disukai beberapa artis dan generasi milenial di luar negeri. Ini kemudian mulai disukai generasi muda di Indonesia, termasuk di Surabaya.

“Ini adalah naluri dari make up fancy, yang diarahkan ke peacock brow. Alis merak ini adalah alis yang aneh dan unik,” jelasnya.

Menggunakan alis merak ini tentunya juga menyesuaikan diri dengan make up lainnya pada wajah. Karena alis merak ini dominan warna hijau, biru dan emas, maka lipstik yang digunakan berwarna cerah seperti merah magenta.

Kemudian blush on pada pipi lebih berwarna pink tua. Sedangkan eyeliner yang dipakai harus berwarna  hitam atau biru, agar sorot mata tampak tajam. “Sedangkan untuk busana yang dipakai, lebih berwarna biru ato hijau botol, serta kuning keemasan,” katanya.

Karena alis merak ini termasuk make up fancy, maka penggunaan peacock brow ini biasanya hanya pada event tertentu saja.

Event itu seperti pesta tematik, gathering dengan teman atau acara festival. Adapun kaum hawa yang cocok memakai alis merak ini adalah remaja berusia 17 tahunan hingga 30 tahunan.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved