Berita Entertainment

Ejekan Rai Elek Bangkitkan Semangat Cak Sodiq. Begini Liku-liku Kariernya di Dunia Musik Dangdut

Siapa sangka, kesuksesan Cak Sodiq berkat termotivasi dari ejekan wong elek yang dialamatkan kepada dirinya.

Ejekan Rai Elek Bangkitkan Semangat Cak Sodiq. Begini Liku-liku Kariernya di Dunia Musik Dangdut
SURYA.co.id/Erwin Wicaksono
Ejekan Rai Elek Bangkitkan Semangat Cak Sodiq. Begini Liku-liku Kariernya di Dunia Musik Dangdut 

SURYA.co.id | KEPANJEN - Siapa sangka, kesuksesan Cak Sodiq berkat termotivasi dari ejekan wong rai elek (lah wajah jelek) yang dialamatkan kepada dirinya.

Pecinta dangdut di tanah air pasti tak asing dengan sosok Cak Sodiq alias Sodiq Rifa'i ini. 

Sebelum menapaki kesuksesan meniti karier di dunia musik dangdut, Cak Sodiq melalui perjalanan berliku yang dianggapnya merupakan pengalaman pahit, namun berharga.

"Pahit tapi berharga ya. Awal itu ngamen dari kampung ke kampung, ya soro wes pokoke (susah lah pokoknya), hingga bisa sampai sekarang ini. Mulai tahun 1996," terang Cak Sodiq ketika ditemui di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/11/2018).

Meski alami pengalaman pahit, tak membuat ia menyerah. Bahkan yang paling menjadi motivasinya untuk bisa bangkit dan meraih sukses adalah dari ejekan yang sontak membakar semangatnya. 

"Sempat diragukan saya masih ingat, 'Wong rai elek ae gak kiro dadi terkenal mas, lapo ngimpi dadi artis' (orang punya wajah jelek mas, jangan bermimpi bisa jadi artis)," kenang pria gondrong kelahiran Pasuruan 50 tahun  ini silam.

Kini, Cak Sodiq menjadi salah satu pendangdut dengan bayaran fantastis. Untuk sekali manggung dengan durasi satu jam, Cak Sodiq dapat memperoleh honor hingga Rp 75 juta.

"Dulu dibayar 50 ribu sekarang alhamdulillah pernah dibayar 75 juta," ungkapnya.

Meski sudah mencapai puncak karir, Sodiq tak besar kepala. Ia pun punya pesan untuk pedangdut masa kini agar tetap eksis dan tak tergerus zaman.

"Jangan sombong ingat kerja keras dulu. Pesan untuk pendangdut pendatang baru ya pokoknya penampilan kita harus beda, istilahnya harus beda penampilan harus ada karakter pembeda dari yang lain," pesan Sodiq memotivasi.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved