Berita Bangkalan

Dituding Lakukan Pembalakan Liar Mangrove, Begini Jawaban Ustaz Zain Bangkalan

Klarifikasi Ustaz Zain lantas berlanjut ke lokasi penebangan yang dituduhkan Abdurrahman sebagai tindakan pembalakan pohon mangrove.

Dituding Lakukan Pembalakan Liar Mangrove, Begini Jawaban Ustaz Zain Bangkalan
surya/ahmad faisol
Ustaz Zainudin (berkemeja motif kotak-kotak ) menunjukkan lahan miliknya yang dihibahkan untuk pembangunan madrasah dan musala di Kampung Jengkebuan Kelurahan Pangeranan, Kamis (15/11/2018). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Ustaz Zainudin tidak terima jika penebangan mangrove di Kampung Jengkebuan, Kelurahan Pangeranan, Bangkalan disebut sebagai pembalakan liar. Hal itu disampaikannya di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya, tuduhan yang dilayangkan tetangganya Abdurrahman itu hanya berdasarkan emosi dan kecemburuan sosial.

"Bukan dia, masyarakat yang akan protes jika hutan mangrove itu saya babat habis. Saya mengerti mangrove itu penting," tegasnya di hadapan Kepala DLH Bangkalan Ishak Sudibyo.

Kehadiran Ustad Zain di Kantor DLH Bangkalan merupakan upaya klarifikasi atas pernyataan tetangganya, Abdurrahman (63). Ia dituduh melakukan pembalakan liar terhadap pohon mangrove.

Lurah Pangeranan Sugiono mencoba mempertemukan Ustaz Zain dan Abdurrahman. Namun upayanya gagal karena Abdurrahman tidak bersedia hadir.

Klarifikasi Ustaz Zain lantas berlanjut ke lokasi penebangan yang dituduhkan Abdurrahman sebagai tindakan pembalakan pohon mangrove.

Ia mengungkapkan, penebangan dilakukan di atas lahan miliknya seluas 1.000 meter persegi. Itu dilakukan untuk kepentingan pembangunan musala, madrasah, dan fasilitas umum berupa jalan.

"Seluas 500 meter persegi saya hibahkan untuk pembangunan musala dan madrasah," ungkap Ustaz Zain di lokasi pembangunan musala dan madrasah.

Sebelum menghibahkan lahannya, Ustad Zain terlebih dulu telah menguruk lahannya untuk pembangunan jalan menuju laut.

"Jalan ini saya uruk mulai dua tahun lalu. Belum juga selesai karena menggunakan uang pribadi, saya menyicil untuk buat jalan ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved