Berita Surabaya

Banyak Peserta Tes CPNS Pemprov Jatim Tak Lolos SKD, Begini Tanggapan Gubernur Jatim

Gubernur Jatim, Soekarwo, menanggapi banyaknya peserta SKD CPNS 2018 untuk formasi di Pemprov Jatim yang tidak lolos ke tahap berikutnya. Ini katanya

Banyak Peserta Tes CPNS Pemprov Jatim Tak Lolos SKD, Begini Tanggapan Gubernur Jatim
surabaya.tribunnews.com/pipit maulidiya
Sejumlah peserta memantau hasil SKD di layar digital yang telah tersedia di sebuah lokasi ujian di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubenur Jatim, Soekarwo menanggapi sedikitnya jumlah peserta seleksi CPNS untuk formasi di Pemprov Jatim yang berhasil lolos tahapan Seleksi Kompetensi Dasar

Seperti diketahui, di Pemprov Jatim, peserta yang lolos tahapan ini hanya sebesar 5,31 persen. 

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrabnya, CPNS merupakan kewenangan penuh dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Yang menentukan jawaban itu Menpan RB, dan katanya tidak ada biaya lagi untuk mengulang (tes)," kata Pakde Karwo, Kamis (15/11/2018).

Terkait rencana penurunan passing grade sendiri, menurut Pakde Karwo adalah sebuah pilihan antara kualitas dan kuantitas.

"Kalau judulnya kualitas, tidak ada perubahan passing grade, tapi kalau kita bicara kuantitas atau jumlah untuk memenuhi formasi, kita adakan perubahan passing grade," lanjutnya

Namun begitu, Pakde Karwo mengatakan tidak menjadi masalah jika ada beberapa formasi yang kosong karena konsep birokrasi ke depan menggunakan sistem cyber.

"Jadi tidak begitu banyak terganggu, beda kalau guru sama tenaga paramedis orang karena harus tatap muka, makanya dibuka lebar-lebar 2 formasi itu," kata orang nomor satu di Jatim ini.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved