Persebaya Surabaya

Bali United 6 Laga Kandang Tak Pernah Kalah, Djanur Minta Pemain Bajul Ijo Waspada

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman terus mewanti-wanti skuat asuhannya kala tandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bali United 6 Laga Kandang Tak Pernah Kalah, Djanur Minta Pemain Bajul Ijo Waspada
Surabaya.Tribunnews.com
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengawasi pemain Bajul Ijo pada sesi latihan di Lapangan Mapolda Jatim, Minggu (9/9/2018). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman terus mewanti-wanti skuat asuhannya kala tandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/11/2018), lanjutan laga pekan ke-31 Liga 1 2018.

Meskipun berjuluk Bajul Ijo  datang dalam tren positif dengan dua kemenangan beruntun atas tim-tim besar kandidat juara di dua laga terakhir kala tundukkan Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Namun, Djanur menilai Bali United miliki modal penting. Pertama, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu selalu tampil apik saat melakoni laga kandang.

Enam laga terakhir, tim besutan Widodo Cahyono Putro tidak pernah marasakan kekalahan. Empat laga berhasil dimenangkan, sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

“Mereka sudah enam kali tidak pernah kalah di laga kandang, itu harus diantisipasasi,” terang Djanur usai pimpin latihan tim di Stadion Jenggolo, Kamis (15/11/2018) sore.

Kedua, secara materi pemain, pelatih asal Majalengka tersebut juga menilai Bali United dihuni oleh pemain-pemain berkualitas, belum lagi, ditopang pemain-pemain naturalisasinya.

“Materi mereka juga bagus, banyak pemain asing plus naturalisasi, walaupun satu dikabarkan tidak bisa main, tapi tetap banyak yang lain,” tambah pelatih 54 tahun tersebut.

Bali United miliki empat pemain asing, tiga pemain naturalisasi. Van der Velden dan Malvin Platje (Belanda), Brwa Nouri  (Irak), dan N’ Diaye (Mali). Sementara tiga pemain naturalisasinya yaitu Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Spasojevic.

Meskipun memang di laga nanti, sejumlah pemain tidak bisa diturunkan, Stefano Lilipay dan Ricky Fajri absen karena memperkuat Timnas Indonesia ajang Piala AFF 2018, Brwa Nouri absen memperkuat Timnas Irak, dua pemain lain, Ahmad Agung dan Agus Nova juga harus absen karena cedera.

 
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved