Berita Malang Raya

Job Fair Kota Malang Sepi Peminat, Kata Sutiaji : Publikasinya Kurang Luas

Acara pembukaan hanya dihadiri puluhan pencari kerja, selebihnya adalah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang

Job Fair Kota Malang Sepi Peminat, Kata Sutiaji : Publikasinya Kurang Luas
surya/hayu yudha prabowo
Sejumlah pencari kerja mengisi daftar hadir sebelum memasuki ruangan Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Malang di Aula Skodam V Brawijaya, Jalan Tugu, Kota Malang, Rabu (14/11/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Tidak seperti biasanya, bursa lowongan kerja yang biasa ramai diserbu pencari kerja, terlihat sepi.

Hal ini terlihat dalam bursa lowongan kerja dengan tajuk Job Fair yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang di Aula Skodam V Brawijaya, Jalan Tugu, Kota Malang, Rabu (14/11/2018).

Acara pembukaan hanya dihadiri puluhan pencari kerja, selebihnya adalah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang serta dari perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan.

Wali Kota Malang, Sutiaji yang membuka kegiatan menyayangkan kurang semaraknya kegiatan job fair yang menawarkan 4.000 lowongan kerja dari berbagai perusahaan itu.

Padahal Kota Malang merupakan kota dengan tingkat penggangguran tertinggi di Jawa Timur.

"Acaranya kurang semarak, mungkin publikasinya kurang luas," kata Sutiaji dalam pidatonya membuka acara Job Fair.

Mantan Wakil Wali Kota Malang ini melanjutkan sambutannya dan berharap kegiatan job fair ini segera terpublikasi secara luas sehingga pencari kerja bisa segera berbondong-bondong memanfaatkan lowongan kerja yang ditawarkan perusahaan.

Sutiaji menambahkan, job fair yang diselenggarakan Pemkot Malang dua kali dalam setahun ini merupakan satu dari sekian cara untuk mengurangi penggangguran di Kota Malang.

"Pemkot Malang berencana membuat rumah kreatif agar generasi muda tidak hanya menggantungkan pada lowongan kerja, justru menciptakan lowongan kerja," ungkapnya. Sutiaji menambahkan rumah kreatif ini rencananya akan terealisasi pada tahun 2019.

Sementara itu Kasi Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Kota Malang, Erry Harto mengatakan jumlah penggangguran Kota Malang saat ini yang tercatat Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang mencapai 31 ribu semua penduduk di Kota Malang.

Halaman
12
Penulis: Hayu Yudha Prabowo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved