Berita Surabaya

Ini Isi Curhatan Warga Gunung Anyar kepada Wali Kota Risma saat Tinjau Proyek MERR Bersama KPK

Di tengah peninjauan proyek jalan middle east ring road ( MERR) bersama KPK, Rabu (14/11/2018), Wali Kota Risma diinterupsi oleh warga Gunung Anyar L

Ini Isi Curhatan Warga Gunung Anyar kepada Wali Kota Risma saat Tinjau Proyek MERR Bersama KPK
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ini Isi Curhatan Warga Gunung Anyar kepada Wali Kota Risma saat Tinjau Proyek MERR Bersama KPK 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah peninjauan proyek  jalan middle east ring road ( MERR) bersama KPK, Rabu (14/11/2018), Wali Kota Risma diinterupsi oleh warga Gunung Anyar Lor.

Instrupsi warga kepada Wali Kota Surabaya tersebut guna menyampaikan keluhan warga.

Misanto, Sekretaris RW 1 Gunung Anyar Lor Kecamatan Gunung Anyar menyela jalannya peninjauan dan menyampaikan keluhan warga yang tinggal tepat di sisi proyek jalan MERR.

Meski sempat ditahan-tahan oleh pejabat pemkot yang lain agar tidak menginterupsi, namun, Misanto nekat menyampaikan apa yang menjadi masalah di kampungnya.

Setidaknya ada empat poin keluhan yang disampaikan ke Risma. Pertama, Misanto menyatakan bahwa di kampungnya tidak ada jembatan yang menghubungkan antarwilayah Gunung Anyar Lor lantaran ada sungai perbatasan.

Baca: Sepakat Berdamai, Caleg PSI Biayai Korban Kecelakaan Baliho Roboh hingga Sembuh

Baca: Analis Politik : Langkah Jokowi Bikin Tokoh Politik Kelas Kakap Bertekuk Lutut Tanpa Syarat

Baca: 3 Kali Prabowo dan Sandi Telah Minta Maaf. Ini Kesalahan Fatal yang Telah Dibuatnya

"Saya hanya ingin menyampaikan keluhan warga saya. Di kampung kami ini  ada jalan tengah kampung, tapi tidak ada penyambungnya, kami minta ingin dibuatkan jembatan, paling tidak yang bisa dilewati roda dua," kata Misanto.

Tidak hanya itu, Misanto juga mengaku bahwa kampungnya beberapa kali tergenang banjir. Mereka ingin agar sungai di Gunung Anyar Lor dilakukan normalisasi, dan dibuatkan sudetan agar bisa dialirkan ke saluran yang kini dibuatkan Pemkot di jalan MERR.

"Lalu  soal air bersih, Bu Risma. Di Gunung Anyar Lor, airnya mati, tidak setiap hari ada tangki air PDAM. Warga itu teriak-teriak meminta agar aliran air bisa berjalan normal," katanya.

Terakhir Misanto juga menyampaikan keluhan warganya yang mengajukan adanya pembangunan Balai RW 1. Sampai saat ini dikatakan Misanto belum ada balai pertemuan di kampungnya sehingga jika ada pertemuan, kerap dilakukan di tempat seadanya.

Keluhan itu langsung ditanggapi oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Terkait permintaan warga Gunung Anyar Lor soal jembatan, ia berjanji akan segera dibangunkan. Ia meminta langsung pada Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya untuk menyanggupi pembangunan jembatan di kampung tersebut.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved