Citizen reporter

Buku "Pelangi di Dinding Puskesmas" Karya Remaja Binaan Bidan Puskesmas Pacarkeling Diluncurkan

Buku Pelangi di Dinding Puskesmas: Antologi Kisah Manis Remaja Inspiratif, yang ditulis anggota Posyandu Remaja ( Posrem) Puskesmas Pacarkeling.

Buku
Citizen Reporter
Buku Pelangi di Dinding Puskesmas Karya Remaja Binaan Bidan Puskesmas Pacarkeling Diluncurkan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Buku Pelangi di Dinding Puskesmas: Antologi Kisah Manis Remaja Inspiratif, yang ditulis anggota Posyandu Remaja ( Posrem) Puskesmas Pacarkeling Surabaya diluncurkan.

Buku istimewa karya remaja binaan puskesmas itu diluncurkan di Taman Mundu Kota Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Desy Ana Yundari, bidan yang menjadi Pembina Posrem Puskesmas Pacarkeling, mengatakan itu adalah terobosan mereka.

“Remaja yang kami bina tidak hanya mendengarkan ceramah kesehatan. Kami juga arahkan menulis.Alhamdulillah, kini sudah menjadi buku ber-ISBN,” ujar Desy yang didampingi dokter Ardiani Vica, yang juga pembina posrem.

Bidan kelahiran Pamekasan itu bersama pembina lain dan tutor menulis akhirnya berhasil mendorong remaja binaannya untuk mengekspresikan ide melalui tulisan.

Kini buku setebal 96 halaman, ditulis 20 perwakilan siswa SMP dan SMA wilayah Pacarkeling, dipromosikan kepala puskesmas dr Suluh Raharjo untuk dinikmati khalayak.

“Kami meminta untuk menuliskan kisah yang paling berkesan yang dialami anak-anak agar benar-benar berhikmah bagi mereka dan pembaca,” tandas Desy.

Menariknya, buku itu bukan berisi cerpen saja, melainkan juga kisah insipartif yang sarat hikmah. Menurutnya, orang harus repot berkarya, bukan repot lain. Kalau repot berkarya, hidup ini akan bernilai.

“Itu berbeda dengan repot yang tidak penting, yang mubazir. Maka, terus berkarya agar sukses dan bahagia,” tutur Desy.

Salah satu penulis Buku Pelangi di Dinding Puskesmas, Ananda Puti L mengaku semakin termotivasi setelah karyanya terbit.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved