Berita Surabaya

38 Mahasiswa Terpilih Magang di Pelindo III, Mereka 6 Bulan Belajar Berbagai Program Kepelabuhan

Pelindo III memberi kesempatan generasi milenial calon pemimpin masa depan untuk ikut berkontribusi dalam bisnis usaha perusahaan.

38 Mahasiswa Terpilih Magang di Pelindo III, Mereka 6 Bulan Belajar Berbagai Program Kepelabuhan
foto: istimewa
Program Magang Mahasiswa Bersertifikat secara resmi dibuka Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto di Surabaya North Quay, Pelabuhan Tanjung, Selasa (13/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelindo III memberi kesempatan generasi milenial calon pemimpin masa depan untuk ikut berkontribusi dalam bisnis usaha perusahaan, dengan mengajak serta dalam  kegiatan bertajuk "Program Magang Mahasiswa Bersertifikat".

Mereka berasal dari mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta yang akan belajar dan menimba ilmu selama enam bulan diperusahaan pelat merah tersebut.

Program yang diinisasi Kementerian BUMN tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Secara resmi program tersebut dibuka Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto di Surabaya North Quay, Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (13/11/2018).

Toto menyebut, program magang bersertifikat merupakan implementasi bagi pengelola dan praktisi Manajemen Human Capital di lingkungan BUMN untuk meningkatkan kompetensi anak bangsa agar tercipta SDM unggul.

"Ke depannya diharapkan pendidikan di PTN atau PTS dapat selaras dengan kebutuhan kompetesi di BUMN," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan terdapat 38 mahasiswa terbaik terpilih dari beberapa universitas.

Antara lain Universitas Airlangga, PENS, ITS, Poltekkes, UIN Sunan Ampel, PPNS dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati. 

Adapun programnya meliputi berbagai aktivitas Pelayanan Jasa Kepelabuhanan, Sistem Teknologi Informasi, Keuangan, Teknik, Sumber Daya Manusia, Komersial, Publik Relations, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Risk Manajemen, Lingkungan Hidup hingga Administrasi Perkantoran.

 "Tentunya kami sangat mendukung dan berharap melalui cara seperti ini dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dan memiliki daya saing tinggi," ujar Toto.

Sehingga, lanjutnya, ke depannya dapat membangun bangsa dan negara dalam menghadapi ketatnya persaingan global. 

"Selain itu juga menghadirkan sinergi melalui BUMN Hadir Untuk Negeri serta menciptakan SDM berjiwa entrepreneur sesuai dengan kebutuhan industri," tambahnya.

Penulis: Arie Noer
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved