Via Vallen Tanggapi Kekecewaan Personel Band SID Melalui Akun Medsosnya

Bagi Jerinx, lagu yang diciptakannya itu memiliki arti yang lebih dalam. Dia pun merasa Via merendahkan isi dari lagu itu demi popularitas.

Via Vallen Tanggapi Kekecewaan Personel Band SID Melalui Akun Medsosnya
instagram
Via Vallen dan Jerinx 

SURYA.co.id - Pedangdut Via Vallen berkomentar tentang tudingan drummer Superman is Dead (SID), Jerinx, bahwa ia menyanyikan lagu Sunset di Tanah Anarki, tanpa izin.

Via meminta maaf kepada grup band SID jika dianggap merusak lagu " Sunset di Tanah Anarki" atau SDTA yang dia bawakan dengan aransemen musik dangdut koplo.

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, Via menyampaikan permintaan maafnya itu melalui akun Instagram-nya, @viavallen, Senin (12/11/2018).

"Dgn segala kerendahan hati, sy mohon maaf kpd pihak mas jering selaku pemilik SID jika memang selama ini tidak berkenan lagunya sy pakai untuk bernyanyi di atas panggung off air dgn irama musik dangdut yg menurut mas Merusak RUH dr lagu tersebut," kata Via.

"Sekali lagi dr lubuk hati yg paling dalam sy mohon ma'af, sungguh sy tidak ada sedikitpun niat untuk merusak lagu siapapun melalui genre musik saya," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Jerinx menyebutkan bahwa pedangdut Via Vallen tidak pernah meminta izin saat membawakan "Sunset di Tanah Anarki".

Melalui akun Instagram-nya, Jerinx mengungkapkan kekesalannya karena menilai Via tidak berkontribusi apa pun untuk alam Indonesia, seperti yang terkandung dalam lagu "Sunset di Tanah Anarki".

Menurut Jerinx, dengan kesuksesan yang telah diraih Via, pelantun tembang "Sayang" itu bisa mengimbau para penggemarnya untuk melakukan gerakan-gerakan yang tersurat dalam lagu tersebut.

"OK 2013, lagu Sunset di Tanah Anarki kami ikhlaskan, mindset kami saat itu cukup naif; anggap saja membantu struggling musician. Sampai dia bikin DVD segala, dikomersilkan, rapopo," ucap Jerinx.

"Nah, kekesalan ini muncul setelah melihat transformasi seorang VV. Di mana posisinya saat ini, VV harusnya sudah belajar jadi manusia, jangan bisanya hanya mengambil saja. Selama ini nyanyi SDTA ribuan kali, lirik lagu kami ga ada artinya bagi dia," ujar Jerinx.

"Setelah sukses, apa yg kamu bisa lakukan utk mengapresiasi karya yg membawamu ke tempat yg lebih baik? Dengan followers berjuta, minimal berkontribusilah utk gerakan melawan lupa, atau pelurusan sejarah 65, perjuangan Kendeng, dll, ada banyak sekali hal yg bisa VV lakukan tanpa harus keluar duit," sambungnya.

Bagi Jerinx, lagu yang diciptakannya itu memiliki arti yang lebih dalam. Dia pun merasa Via merendahkan isi dari lagu itu demi popularitas.

"SID sudah pasti akan bangga jika VV, atau siapapun yg hidup dari karya SID, manfaatkan fame nya utk cinta yg lebih besar. Bukan hanya tuk perkaya diri dan keluarganya. Ini yg membuat saya marah. Selama ini nyanyi SDTA apa ya yg ada di dalam kepalanya? Lagu ini pesannya besar, sungguh humanis, pun disampaikan dengan lirik dan video klip yg sangat literal," jelas Jerinx.

"Wajar saya merasa mereka dengan sadar merendahkan substansi lagu ini atas nama popularitas semata. Itu sangat manipulatif dan menjijikkan," tambahnya.

Editor: Cak Sur
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved