Berita Surabaya

Sandiaga Uno Langkahi Makam Pendiri NU, Tokoh Nasdem Sebut Sandi Tak Paham Tata Krama Berziarah

Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Partai Nasdem, Effendi Choirie menyebut bahwa Sandiaga Uno tak paham tata krama berziarah.

Sandiaga Uno Langkahi Makam Pendiri NU, Tokoh Nasdem Sebut Sandi Tak Paham Tata Krama Berziarah
tribun jatim/aqwamit thoriq
Ketua Bappilu Nasdem, Effendi Choirie 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Partai Nasdem, Effendi Choirie tak paham kultur tradisi yang berlaku di masyarakat. 

Hal itu dia sampaikan untuk menanggapi video yang beredar yang menampilkan saat Sandi melangkahi makam Pendiri NU, KH Bisri Syansuri. 

Effendi Choirie yang akrab disapa Gus Choi menjelaskan, untuk menjadi pemimpin Indonesia, tidak cukup dengan ilmu dan uang saja, namun harus juga bisa memahami kultur serta tradisi di masyarakat.

Baca: Buntut Aksi Melangkahi Makam Pendiri NU, Warga Jombang Desak Sandiaga Uno Minta Maaf

"Soal kaitannya ziarah kubur itu ada tata kramanya ada akhlaknya budi pekertinya itu diajarkan di pesantren ada kitabnya," ungkap Gus Choi usai menghadiri acara syukuran hari ulang DPW Nasdem Jatim ke 7 di rumah makan di Surabaya, Selasa (13/11/2018).

Ia juga menilai Sandi belum memahami tata krama yang ada saat sedang berziarah.

"Maksudnya dia menghormati kiai ulama atau pahlawan yang diziarai tetapi kemudian perilakuannya tidak mencerminkan perbuatannya itu sendiri," ujarnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved