Berita Surabaya

Sambut Hari Pahlawan, Kokola Halal Ajak Ratusan Pelajar SD di Surabaya Peduli Lingkungan.

Kokola Group menggelar kegiatan untuk menumbuhkan rasa nasionalis kepada anak anak generasi bangsa di Hari Pahlawan.

Sambut Hari Pahlawan, Kokola Halal Ajak Ratusan Pelajar SD di Surabaya Peduli Lingkungan.
Istimewa
Kokola Group sebagai produsen biskuit yang halal dan aman bekerjasama dengan Sekolah Dasar SDN 1 Duku Menanggal Surabaya, Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA -Kokola Group menggelar kegiatan untuk menumbuhkan rasa nasionalis kepada anak anak generasi bangsa di  Hari Pahlawan. 

Andi Fian Octavia, Public Relation Manager Kokola Group mengatakan, peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November merupakan penghargaan kecil kepada para pahlawan yang telah mengorbankan hidup mereka untuk menyelamatkan kehidupan masyarakat.

Menurut Andi Fian, semua daya mereka upayakan agar tercipta generasi merdeka yang hidup bersama, bersatu dalam kesejahteraan dan keadilan . 

"Proklamator kita pernah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat pahlawannya. Kalimat tersebut mengandung makna tersirat bahwa para penerus bangsa ini harus senantiasa ingat apa tujuan para pahlawan memerdekakan negeri ini," sebut Andi Fian.

Andi Fian menjelaskan, berlangsungnya pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan rangkaian perjuangan panjang dan heroik.  Pristiwa itu menjadi momentum yang baik untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan menerapkannya ke sikap dan perilaku sehari-hari.

Nilai kepahlawanan, lanjut Andi Fian,  antara lain adalah semangat nasionalisme, patriotisme yang tinggi, persatuan kesatuan, cinta tanah air, kesamaan, tanggung jawab, serta rela berkorban tanpa pamrih.

Untuk menanamkan nilai – nilai Nasionalis dan patriotisme tersebut kepada generasi bangsa sejak dini inilah, maka Kokola Group sebagai produsen biskuit yang halal dan aman bekerjasama dengan Sekolah  Dasar SDN 1 Duku Menanggal Surabaya, Jawa Timur.

Ada beberapa kegiatan yang kemenarik, bernilai dan unik untuk menyambut Hari Pahlawan yang digelar 9-12 November 2018. Perlombaan membuat pakaian daur ulang yang nantinya akan di launching saat puncak acara di 12 November 2018.

Adapun kegiatan  lainnya, yakni lomba kostum perjuangan, lomba kolase biskuit, lomba mewarnai, pameran karya ilmiah, pameran perjuangan. Kemudaianj yang paling menarik adalah lomba makan malkist olez kokola secara estafet serta lomba fashion pakaian daur ulang.

Peserta yang ikut ratusan murid-murid SD  kelas 1 hingga 6. 

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved