Berita Malang

Program Pemutihan Pajak Kendaraan justru Naikkan Pendapatan Samsat Talangagung. Ini Alasannya

Administrator Pelaksana (Adpel) Samsat Talangagung, Sugito menyakini pemasukan pada Kantor Samsat Talangagung melebihi target.

Program Pemutihan Pajak Kendaraan justru Naikkan Pendapatan Samsat Talangagung. Ini Alasannya
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan bermotor 

SURYA.co.id | KEPANJEN - Administrator Pelaksana (Adpel) Samsat Talangagung, Sugito menyakini pemasukan pada Kantor Samsat Talangagung melebihi target.

Ini dikarenakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) atau dikenal dengan pemutihan, yang masih berjalan sampai sekarang hingga pada pertengahan bulan Desember nanti.

Sugito menuturkan, sampai saat ini, Selasa (13/11/2018), pencapaian penerimaan dari pemutihan PKB dekati target angka, sebagaimana regulasi yang dicanangkan oleh Badan Pendapatan Daerah Jawa Timur ( Bapenda Jatim).

"Kami optimis, tahun ini (2018), Samsat Talangagung, dapat target Rp 149 miliar, apalagi dengan adanya pemutihan ini sampai siang tadi sudah malah sudah mencapai sekitar Rp 148 miliar," beber Sugito ketika dikonfirmasi.

Sugito menambahkan pihaknya masih beluk dapat memberikan detail data.

Diakuinya adanya program pemutihan ini, pemasukan pembayaran pajak terjadi peningkatan yang berarti. Dalam sehari Samsat Talangagung menerima pelunasan pajak rata rata mencapai hampir Rp 2 miliar.

"Untuk data detailnya masih belum bisa diberikan, karena akan menggangu sistem. Animo masyarakat Malang Selatan dalam pemutihan sangat bagus. Presentasenya sekitar 99 persen dan diperkirakan meningkat pada pertengahan bulan Desember ini," tutupnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved