Persebaya Surabaya

Persebaya Datangkan Pelatih Khusus untuk Bantu Sembuhkan Cedera David da Silva

Proses penyembuhan cedera David da Silva yang berjalan lebih cepat ternyata mendapat bantuan dari pelatih khusus.

Persebaya Datangkan Pelatih Khusus untuk Bantu Sembuhkan Cedera David da Silva
Persebaya.id
David da Silva didampingi coac Emilo saat latihan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya 

SURYA.co.id |Proses penyembuhan cedera David da Silva yang berjalan lebih cepat ternyata mendapat bantuan dari pelatih khusus. Bomber Persebaya itu mendapat bantuan dan pendampingan dari pelatih khusus asal Brasil.

Dikutip Surya.co.id dari laman resmi klub Persebaya, David da Silva didampingi pelatih Emiloterhiting sejam 29 Opktober 2018. Dia  setiap hari mendampingi Da Silva menjalani menu latihan return to sport.

”David menyatakan keinginannya untuk dibantu pelatih dari Brazil saat tim sedang di Bali untuk menjalani laga melawan Persib (20 Oktober). Manajer menyetujui dan coach Emilo didatangkan dari Brasil,”  kata dokter tim Persebaya dr Pratama Wicaksana (12/11).

Setelah coach Emilo tiba di Surabaya, cedera David da Silva mengalami perkembangan positif. Dia yang awalnya diprediksi baru bisa bermain pada 26 November 2018. Ternyata sembuh lebih cepat.

David da Silva yang saat ini menempati posisi sebagai topskor sementara Liga 1 dengan 17 gol sudah bisa main saat Persebaya lawan PSM Makassar, 10 November 2018 lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti dan menyumbangkan satu dari tiga gol Bajul Ijo.

”Saya ucapkan terima kasih kepada coach Emilio yang mau datang ke sini, membantu saya. Juga tim medis, fisioterapi, dan semua pihak di Persebaya yang terus membantu dan memberikan dukungan kepada saya untuk secepatnya kembali bermain,” aku David da Silva

Da Silva telah membuktikan, bahwa absen lima pekan tidak membuat ketajamannya hilang. Dalam laga melawan PSM, dia langsung mencetak gol pada menit ke-68. Kecepatan, ketangguhan, dan akurasi tembakannya tidak menurun sama sekali dibandingkan dengan sebelum cedera. 

”Senang bisa mencetak gol lagi dan top scorer. Tapi yang terpenting bagi saya adalah membantu Persebaya untuk meraih hasil maksimal sampai akhir musim nanti,” pungkas David da Silva.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved