Persebaya Surabaya

Djadjang Nurjdaman Minta Pemain Persebaya Tetap Rendah Hati Usai Kalahkan Tim-tim Besar Liga 1

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman berharap para penggawa Persebaya tidak jemawa terhadap hasil apik empat laga dari lima laga terakhir

Djadjang Nurjdaman Minta Pemain Persebaya Tetap Rendah Hati Usai Kalahkan Tim-tim Besar Liga 1
Persebaya.id
Tim Persebaya 

SURYA.co.id I SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman berharap para penggawa Persebaya tidak jemawa terhadap hasil apik empat laga dari lima laga terakhir dengan mengalahkan tim-tim besar papan atas dengan skor telak.

Bajul Ijo bisa tundukkan Persib Bandung 1-4 (20/10/2018), Madura United 4-0 (25/10/2018), Persija 3-0 (4/11/2018), dan pemuncak klasmen sementara, PSM Makassar 3-0 (10/11/2018).

Bisa tumbangkan tim penghuni papan atas para kandidat juara dengan margon gol diatas tiga, pelatih yang akrab disapa Djanur itu meminta Rendi Irwan dkk tidak jemawa menghadapi empat laga sisa, termasuk saat tandang menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (18/11/2018).

Karena menurut Djanur, dengan tidak cepat puas, motivasi pemain dalam menjalani laga akan tetap terjaga.

“Kita jaga motivasi pemain, jangan sampai puas, mentang-mentang kita sudah menumbangkan empat tim besar kemudian kita jadi lengah. Itu kaitannya dengan mental. Karena permainan tim dan individu sudah ketemu, tinggal mempertahankan,” terangnya pada Surya, Senin (12/11/2018).

Terlebih, dari catatan positif itu, Persebaya sudah menemukan komposisi tim terbaik, setelah sebelumnya sempat khawatir dengan absennya sejumlah pemain akibat cedera dan akumulasi kartu.

Seperti Osvaldo Haay yang di empat laga terakhir sukses menggantikan David da Silva yang absen karena cedera.

Begitu juga bek kanan M Syaifudin yang di dua laga terakhir bermain apik menggantikan peran Abu Rizal Mualana yang absen karena akumulasi kartu.

Terlebih komposisi terbaik Persebaya itu bisa tampil full team saat menghadapi Bali United, karena tidak ada satupun pemain yang absen karena cedera maupun karena larangan. Bahkan, striker asing Bajul Ijo, David da Silva yang dilaga terakhir baru diturunakn di menit 60 karena baru sembuh dari cedera, dalam kondisi sangat siap di laga melawan Bali United.

“Alhmadulillah bisa diturunkan semua, mungkin ini situasi bagus. Yang cedera, kecuali yang sudah lama, seperti (Nelson) Alom, (Robertino), dan Maitimo sudah oke semua, dan bebas dari larangan bermain, semua sudah bisa diturunkan,” tambah Djanur.

Terlebih, menghadapi laga ini, Persebaya mendapat modal berarti karena di pertemuan putaran pertama bisa menang 1-0 saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (7/7/2018).

Namun, upaya Djanur untuk bisa membawa poin dari Bali butuh tenaga ekstra, pasalnya tim tuan rumah selalu tampil apik di kandang, dimana enam laga terakhir belum merasakan kekalahan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved