Berita Ekonomi Bisnis

Asuransi Bintang Siapkan Dana Klaim 97 Miliar untuk Kerusakan akibat Gempa Lombok dan Palu

Perusahaan asuransi umum, PT Asuransi Bintang Tbk, Senin (12/11/2018) melakukan interim payment atau pembayaran klaim asuransi gempa.

Asuransi Bintang Siapkan Dana Klaim 97 Miliar untuk Kerusakan akibat Gempa Lombok dan Palu
surya.co.id/sri handi lestari
Presiden Direktur Asuransi Bintang, HSM Widodo menyerahkan klaim asuransi gempa bumi dan tsunami kepada interim payment atau pembayaran klaim asuransi gempa bumi kepada PT Silkstone Mitra Stay, sebagai pengelola Mercure Hotel Palu, di Surabaya, Senin (12/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan asuransi umum, PT Asuransi Bintang Tbk, Senin (12/11/2018) melakukan interim payment atau pembayaran klaim asuransi gempa bumi kepada PT Silkstone Mitra Stay, sebagai pengelola Mercure Hotel Palu, di Surabaya.

Penyerahan dilakukan di kantor cabang PT Bank Panin atau Bank Panin Surabaya.

Presiden Direktur Asuransi Bintang, HSM Widodo, kegiatan penyerahan ini merupakan wujud dari komitmen perusahaan terhadap pemegang polis.

"Terutama yang terdampak gempa Palu pada beberapa waktu lalu. Nilai pembayaran klaim dari Mercure Hotel Palu ini mencapai Rp 3,33 miliar," jelas HSM Widodo, disela penyerahan.

Terkait gempa bumi yang terjadi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dan beberapa daerah di Sulawesi Tengah, salah satunya Palu, Widodo memperkirakan ada pemegang polis asuransi gempa bumi yang cukup banyak.

"Kami perkirakan ada sekitar 90 laporan dari nasabah yang memanfaatkan asuransi gempa bumi dan tsunami di dua daerah ini," jelasnya.

Dari perkiraan 90 laporan itu, tentunya akan banyak klaim yang harus dibayarkan oleh perusahaan asuransi umum tersebut. Nilai klaim yang disiapkan mencapai Rp 97 miliar.

Dari jumlah itu, rinciannya 54 laporan dari Palu dengan total perkiraan klaim Rp 73 miliar dan 36 laporan dari Lombok dengan total perkiraan klaim sebesar Rp 24 miliar.

“Dari total klaim itu campuran antara korporasi dan perorangan. Tapi kebanyakan korporasi,” tambah Widodo.

Untuk gempa di Lombok dan Palu serta daerah sekitarnya, Widodo mengatakan perusahaan memang memiliki beberapa penutupan polis dengan beberapa obyek pertanggungan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved