Smart City Jawa Timur

Pelayanan Masyarakat Lumajang Harus Dilakukan Secara Cepat

Thoriq menjelaskan kebijakan yang akan dilakukannya, termasuk komitmen untuk menyelesaikan permasalahan secara cepat.

Pelayanan Masyarakat Lumajang Harus Dilakukan Secara Cepat
Surabaya.Tribunnews.com/Sri Wahyunik
Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Awal November 2018 ini, Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati melakukan talk-show di sebuah radio di Lumajang.

Melalui acara bertajuk 'Bupati dan Wakil Bupati Menjawab' itu, kepala daerah yang baru dilantik pekan terakhir bulan September 2018 itu menjawab sejumlah pertanyaan.

Bupati Thoriq dan Wabup Indah juga menjelaskan program kerja mereka. Isu yang menjadi bahasan antara lain pengelolahan potensi pertanian, pembangunan pariwisata, pembangunan jalan tol dan infrastruktur, pemanfaatan teknologi untuk UMKM, pengelolaan pasir dan perbaikan kualitas pelayanan masyarakat.

Thoriq menjelaskan kebijakan yang akan dilakukannya, termasuk komitmen untuk menyelesaikan permasalahan secara cepat.

"Saya bersama bunda indah, awal-awal ini harus bekerja lebih keras lagi untuk memberikan pelayanan. Saya tidak ingin ada pekerjaan yang ditunda-tunda. Setiap permasalahan harus kita selesaikan cepat," ungkapnya.

Senada dengan Thoriq, Wabup juga menegaskan, pelayanan pemerintah harus cepat.

"Pembenahan birokrasi menjadi prioritas utama, sebab pelayanan masyarakat berawal dari birokrasi. ASN kita, tidak boleh memperlambat pelayanan," kata Wabup Indah.

Percepatan layanan ini antara lain terkait pengurusan KTP. Pemkab Lumajang bakal menganggarkan pengadaan alat cetak KTP untuk masing-masing Kantor Kecamatan di Lumajang. Hal ini untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pengurusan KTP kepada masyarakat.

"Pengurusan diperpendek supaya lebih cepat untuk mengurus KTP," ujar Thoriq.

Meskipun pengurusan di Kantor Dispendukcapil Lumajang sudah cepat dan mudah, namun warga masih dihadapkan pada panjangnya antrean. Karena itulah rencananya layanan pengurusan KTP akan dilayani di Kantor Kecamatan.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved