Berita Tuban

KPU Tuban Beri Pendidikan Pemilu kepada Penyandang Disabilitas

Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, memberikan Pendidikan Pemilih dan Sosialisasi Pemilu 2019 kepada penyandang disabilitas.

KPU Tuban Beri Pendidikan Pemilu kepada Penyandang Disabilitas
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Para penyandang disabilitas menerima materi tentang pemilu dari KPU Kabupaten Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, memberikan Pendidikan Pemilih dan Sosialisasi Pemilu 2019 kepada penyandang disabilitas.

Para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Organisasi Disabilitas Tuban (Orbit) itu menerima pendidikan pemilu di Gedung Juang, Jalan Pramuka, Kelurahan Latsari, Kabupaten Tuban, Minggu (11/11/2018).

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Tuban, Yayuk Dwi S mengatakan, kegiatan pendidikan pemilih dan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pemilu 2019 kepada kelompok penyandang disabilitas.

Sebab, keterbatasan yang dimiliki oleh kelompok disabilitas ini akan berpotensi menyebabkan hilangnya informasi terkait pemilu 2019, yang seharusnya didapatnya.

"Tujuannya untuk memberikan informasi seputar pemilu 2019 mendatang," ujar Yayuk usai memberikan materi.

Menurut Yayuk, jika pihaknya tak jemput bola seperti sekarang, maka penyandang disabilitas bisa kehilangan informasi karena kondisi keterbatasan mereka.

Pendidikan pemilih dan sosialisasi pemilu 2019 kepada kelompok penyandang disabilitas ini akan terus dilakukan sesuai agenda, hingga mendekati pelaksanaan pemilu 2019.

"Ada tiga kelompok penyandang disabilitas yang mendapat materi ini, yakni kelompok Tuna Daksa, Tuna Rungu dan Tuna Netra," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved