Berita Kediri

Kediri Creative Festival Hadirkan Panggung Inovatif

Pemerintah Kota Kediri memberikan wadah untuk masyarakat dengan menyelenggarakan Kediri Creative Festival di Kediri Memorial Park.

Kediri Creative Festival Hadirkan Panggung Inovatif
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri) mencoba gitar dari bahan bambu buatan perajin Kota Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri memberikan wadah untuk masyarakat dengan menyelenggarakan Kediri Creative Festival di Kediri Memorial Park.

Kegiatan untuk pemuda ini guna menyalurkan bakat, kreatifitas dan berbagai inovasi, Sabtu (10/11/2018) malam.

Selain ada penampilan musik dari generasi muda Kota Kediri, dalam Kediri Creative Festival juga menghadirkan puluhan UMKM Kota Kediri.

Ada Teater 1.000 lilin, Rampak Gendang vs Jimbe, pameran fashion dan penampilan konser Kediri Rock Community bertajuk Rock Heroes.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan, peringatan hari Pahlawan di Kota Kediri selain menggelar doa untuk para pahlawan juga upacara dan nyekar untuk menghormati para pahlawan.

"Sekarang kita ada di sini, unjuk kebolehan dengan kreasi dan inovasi untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan," tandasnya.

Kehadiran sosok pahlawan selalu dibutuhkan dan perjuangan yang dilakukan juga bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan memiliki ide kreatif dan gagasan yang inovatif untuk mengisi hari Pahlawan dan hari-hari setelahnya.

Dengan begitu generasi saat ini bisa menjadi pahlawan-pahlawan masa kini yang berperan memajukan Kota Kediri di berbagai bidang.

Walikota juga mengajak generasi muda untuk menunjukkan diri dengan karya dan inovasi guna menjadi generasi yang unggul.

Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri juga menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Adat kita itu bermusyawarah, jadi jangan bermusuhan. Agar Kota Kediri semakin aman lagi, semakin damai lagi dan semakin harmoni," ujarnya.

Apalagi kegiatan di kawasan Kediri Memorial Park menggugah antusias masyarakat. "Ini acaranya sudah beberapa kali. Alhamdulillah ramai dan banyak UMKM. Banyak generasi muda yang unjuk kebolehan. Tentunya ini benar benar menghibur untuk semuanya," ujarnya.

Mas Abu juga menjelaskan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kediri meningkat di atas Provinsi Jawa Timur dan nasional. Selain itu, dari bidang pendidikan di Kota Kediri juga sudah bagus.

"Ini semua berkat harmoni dari kita semua. Saya sampaikan terima kasih kepada RT/ RW Lurah LPMK dan seluruh pihak yang bersama sama membuat Kota Kediri semakin baik lagi," ujarnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved