Persebaya Surabaya

Kata Gelandang Persebaya, Misbakhus Solikin Usai Kalahkan PSM Makassar di Hari Pahlawan  

Persebaya Surabaya bisa menaklukan PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018), lanjutan laga pekan ke-30 Liga 1 2018.

Kata Gelandang Persebaya, Misbakhus Solikin Usai Kalahkan PSM Makassar di Hari Pahlawan   
Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Gelandang Persebaya, Misbakhus Solikin (kedua dari kanan) bersama teman-temannya merayakan gol saat Bajul Ijo lawan Arema FC 

 SURYA.co.id I SURABAYA – Persebaya Surabaya bisa menaklukan PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018), lanjutan laga pekan ke-30 Liga 1 2018.

Tiga gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Ferinando Pahabol menit 40, David da Silva menit 68, dan Fandry Imbiri menit 90.

Menanggapi hasil itu, Misbakhus Solikin, salah satu gelandang andalan Persebaya mengungkapkan bahwa kemenangan ini sangat penting.

 Selain karena secara kalkulasi tambagan tiga poin, yaitu 41 memastikan Persebaya bertahan di Liga 1 2019, juga karena diciptakan di Hari Pahlawan. 

Terlebih, Persebaya bisa taklukkan tim kandidat juara Liga 1 2018, dimana PSM Makassar hingga pekan ke-30 memuncaki klasemen sementara.

"Kemenangan yang sangat luar biasa buat tim Persebaya, dari awal kita tau pertandingan ini penting karena berlangsung di hari pahlawan. Semua bertekad memberikan yang terbaik untuk warga Surabaya, karena ini Persebaya dari Surabaya jadi semangat pahlawan," terang Miskakhus.

Diakui pemain 26 tahun itu, para penggawa Bajul Ijo mendapat tambahan motivasi di Hari Pahlawan.

"Pastinya teman-temen selalu bertekad untuk meraih yang terbaik disetiap pertandingan kemarin, begitu juga dengan kemarin," tambah Misbakhus.

Diluar itu, Misbakhus juga menilai penampilan apik Bajul Ijo di laga itu karena dukungan total dari Bonek yang memenuhi stadion GBT.

Tercatat, kurang lebih ada 33 ribu Bonek menyaksikan laga Persebaya kontra PSM tersebut.

 "Atmosfer luar biasa, terimakasih buat Bonek Mania," pungkasnya. 

Berhasil tundukkan PSM Makassar, semakin mempertegas bahwa tim besutan Djadjang Nurdjanam itu adalah penakluk tim-tim besar.

Terbukti, sebelumnya mampu tundukkan Persib Bandung 1-4 (20/10/2018), Madura United 4-0 (25/10/2018), dan Persija Jakarta 3-0 (4/11/2018). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved