Hari Pahlawan

Hadir di Acara Hero is Me, Veteran Surabaya Ini Menangis Lihat Kondisi Indonesia saat Ini

Mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga ( Unair) mengundang Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI) untuk belajar nasionalisme.

Hadir di Acara Hero is Me, Veteran Surabaya Ini Menangis Lihat Kondisi Indonesia saat Ini
doc
Foto Bersama LVRI dan Didit Hape dalam acara Hero Is Me, di Aula K.R.T Fadjar Notonegoro, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga ( Unair) mengundang Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI) untuk belajar nasionalisme.

Sabtu (10/11/2018), para mahasiswa S2 itu menggelar kegiatan bertajuk Hero Is Me untuk memeringati Hari Pahlawan.

Anton Sukoco selaku Ketua Pelaksana acara menceritakan, LVRI sengaja dihadirkan supaya para mahasiswa bisa belajar secara langsung dari para pejuang terdahulu.

"Kami melihat sekarang ini arus globalisasi semakin kuat. Jangan sampai ini mengikis rasa nasionalisme kita sebagai orang Indonesia," ujar Anton yang juga mahasiswa MM.

Hadir dalam acara itu 10 anggota LVRI. Salah satunya Sadono Parmo yang mewakili jajaran LVRI.

Menurutnya, dahulu dan sekarang masyarakat Indonesia harus tetap berperang.

Apabila dahulu mereka berperang untuk memerdekakan Indonesia. Maka, generasi saat ini berperang untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik, supaya rakyat Indonesia makmur.

“Generasi saat ini, seharusnya menjadi pahlawan dengan memerangi sebuah kebodohan, kemiskinan, kecurangan, dan ketidakadilan," katanya.

"Jangan terbalik, bukannya memerangi, malaham aset kita banyak yang terjual di negara lain. Kemiskinan merajalela dan koruptor di mana-mana,” tuturnya beriring tangis.

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved