Hari Pahlawan

Festival WR Soepratman Ajang Pamerkan Sepeda Kuno hingga Manuskrip Lontar dari Abad 18

Pemandangan berbeda tersaji di atrium Kaza City Mall. Beberapa sepeda antik dan suku cadang lawas terpajang rapi di area tengah atrium.

Festival WR Soepratman Ajang Pamerkan Sepeda Kuno hingga Manuskrip Lontar dari Abad 18
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Dua pengunjung mengamati barang antik yang dipamerkan dalam Festival WR Soepratman 2018 di Kaza City, Sabtu (10/11). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemandangan berbeda tersaji di atrium Kaza City Mall. Beberapa sepeda antik dan suku cadang lawas terpajang rapi di area tengah atrium.

Mainan lawas tampak menghiasi meja di sana. Ada pula majalah dan buku lawas yang kertasnya kecoklatan, juga tertata rapi di sana.

Momen itu adalah bagian dari Festival WR Soepratman yang diadakan Kaza City Mall terkait peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Pada event itu, belasan kolektor dan penjual barang antik memamerkan barang-barang lawasnya.

Seperti pemilik dan penjual sepeda dan lampu antik, Sayudi. Pria yang tinggal di Sidoarjo menuturkan, ada ratusan barang antik yang dipamerkan sekaligus dijual.

“Ada sekira 20 item yang saya tampilkan disini. Sekira 70 persennya adalah pernik-pernik sepeda antik dan sisanya lampu aladin hingga jam lawas,” jelasnya, Sabtu (10/11).

Dia memang suka mengoleksi dan jual beli barang-barang antik ini sejak 10 tahun, terutama suku cadang sepeda dan lampu kuno.

Ada juga barang yang dipesan lewat online ke luar negeri. Sebagian besar barang antik ini memang hanya sekadar dibersihkan tiap minggunya, sehingga kesan antik tetap ada.

“Saya memang suka beli barang antik dan dijual lagi. Ini tak sekadar hobi, tapi juga ada penghasilan dari jual beli barang antik ini,” katanya.

Terkait momen pameran barang antik ini, dia juga memamerkan barang-barang yang punya nilai jual tinggi.

Halaman
123
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved