Berita Batu

Amin Alwi Tak Menyangka Terima Penghargaan sebagai Pengunjung Kesatu Juta Selecta, ini Harapannya

Amin Alwi dan keluarganya tidak menyangka kalau menjadi pengunjung ke satu juta di Taman Rekreasi Selecta, Minggu (11/11).

Amin Alwi Tak Menyangka Terima Penghargaan sebagai Pengunjung Kesatu Juta Selecta, ini Harapannya
surya.co.id/sany eka putr
Samuel Rusdi Direktur utama PT Selecta kanan, Amin Alwi warga Kabupaten Blitar, dan Wakil Wali Kota Batu saat memberikan penghargaan dan hadiah kepada pengunjung ke satu juta di Taman Rekreasi Selecta, Minggu (11/11). 

SURYA.co.id | BATU -  Amin Alwi dan keluarganya tidak menyangka kalau menjadi pengunjung ke satu juta di Taman Rekreasi Selecta, Minggu (11/11).

Ia bersama istrinya dan kedua anaknya pun merasa senang meski diawal mereka sempat terkejut saat KTP- nya dipinjam oleh pihak Selecta.

Alwi tak pernah mendapatkan firasat apa-apa sampai dirinya beruntung mendapatkan hadiah karena menjadi pengunjung ke satu juta.

"Nggak menyangka kalau kami beruntung. Ya Alhamdulillah Mbak, rezeki keluarga kami," kata Alwi seusai menerima penghargaan dari Selecta.

Ia berharap tempat rekreasi seperti Selecta ini terus mengembangkan wahana-wahana baru. Karena ia pun mengakui kalau banyaknya tempat wisata baru di Kota Batu berharap Selecta tetap menjadi pilihan rekreasi keluarga yang murah.

"Meskipun sudah lama tetapi kami sering ke sini, apalagi kalau pas akhir pekan. Selain murah tetapi juga ramah untuk keluarga dan anak-anak. Bisa berenang, dan foto-foto di bunga. Kalau bisa juga variasi bunganya diperbanyak," imbuh warga Kabupaten Blitar itu.

Sementara itu Direktur PT Selecta Sujud Hariadi menambahkan hingga saat ini jumlah pengunjung di taman rekreasi yang sudah ada sejak 69 tahun yang lalu itu mencapai 1 juta lebih. Pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai 1,275 juta pengunjung.

"Setiap tahun di sini mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Prosentasenya sekitar 10 persen sampai 20 persen. Tetapi dari tahun sebelumnya kenaikan tidak banyak, sekitar 7 persen saja," kata Sujud. 

Sejauh ini di Selecta sudah ada tujuh wahana, dan ditahun 2019 menambah tiga wahana baru. Bahkan salah satunya masih menunggu pesanan dari China. Ketujuh wahana itu di antaranya flying fox, berkuda, family coaster, perahu ayun, sky bike, sepeda air, dan kidie ride.

"Bocorannya satu wahana itu nanti ada kincir angin. Masih pesan dari China. Ditunggu saja," imbuhnya.

Selain itu, Selecta juga bakal bekerja sama dengan pelaku usaha di Kota Batu. Semisal untuk membuka stan di Selecta dan menjual souvenir.

Terlebih di Selecta saat ini sudah ada pasar yang menyediakan oleh-oleh buah, dan tanaman. Nanti bakal juga ditambah stan khusus untuk souvenir khas kota Batu.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved