Berita Surabaya

Video Sebelum Penonton Surabaya Membara Terjatuh dari Viaduk, Panitia Sempat Berikan Tepuk Tangan

Ketua Komunitas Surabaya Membara, M Taufik Hidayat, sempat memberikan tepuk tangan kepada para penonton di atas viaduk sebelum insiden terjadi

Video Sebelum Penonton Surabaya Membara Terjatuh dari Viaduk, Panitia Sempat Berikan Tepuk Tangan
surya/pipit maulidiya
petugas melakukan evakusi di atas viaduk, sebagian penonton Surabaya Membara lebih penasaran dengan proses evakuasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Insiden meninggal dan jatuhnya penonton Surabaya Membara dari viaduk, lintasan kereta api di atas Jalan Pahlawan tadi malam, Jumat (9/11) masih membawa duka.

Belasan korban luka-luka saat ini masih dalam perawatan rumah sakit RS Soewandi, PHC, dan 3 korban meninggal dunia sebagian sudah dimakamkan, setelah sebelumnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Soetomo.

Sebelum insiden memilukan itu terjadi, Ketua Komunitas Surabaya Membara, M Taufik Hidayat atau Taufik Monyonk, sempat memberikan tepuk tangan kepada para penonton di atas viaduk. Seperti yang dia sampaikan lewat pengeras suara, sebelum acara drama kolosal dimulai.

"Ada kereta api lewat semoga beraturan," kata Taufik lewat pengeras suara saat melihat kereta api melintasi viaduk penuh penonton, dengan perlahan.

"Tepuk tangan buat teman kita yang ada di atas (di atas viaduk). Yak, untung sandalnya
saja yang jatuh," lanjut Taufik yang melihat ada sandal penonton di atas viaduk yang jatuh.

Tak selang beberapa lama, ternyata penonton di sisi barat jatuh, disusul sebelah timur dari ketinggian viaduk kurang lebih 5 meter dari aspal.

"Tunggu sebentar ada yang jatuh, ada yang jatuh dua orang. Tim medis, tim medis. Tolong, tolong, tolong," teriak Taufik.

Simak videonya LINK ini:

Meski ada kejadian yang tak diinginkan tersebut, acara drama kolosal tetap berjalan meski banyak adegan yang dipotong dan tidak sesuai waktu 60 menit yang ditetapkan panitia.

Baca: Insiden Viaduk Surabaya Membara, Wakapolda Jatim: Olah TKP, Periksa Saksi dan Panitia Penyelenggara

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pasca kejadian tersebut Jumat (9/11) Taufik menjelaskan kejadian kecelakaan penonton di atas viaduk yang tertabrak kereta di luar kendalinya.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved